Mendagri: Antusias Masyarakat Luar Biasa, Pemilu Berjalan Lancar

Mendagri: Antusias Masyarakat Luar Biasa, Pemilu Berjalan Lancar
MENCOBLOS - Tjahjo Kumolo bersama keluarga memberikan hak pilihnya di TPS 72, Duren Tiga, Pancoran, Jakarta Selatan, Rabu (17/4/2019). (Rizki Arifiani/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, JAKARTA – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo, mengapresiasi antusiasme masyarakat dalam penyelenggaran pemilihan umum (pemilu). Pihaknya yakin pelaksanaan pemilu 2019 berjalan dengan lancar.

Tjahjo sendiri menyalurkan hak pilihnya di TPS 72, Duren Tiga, Pancoran, Jakarta Selatan bersama dengan keluarga.

“Saya melihat antusiasme masyarakat luar biasa, semua bergembira, saya yakin Pemilu 2019 ini dapat berjalan lancar”, kata Tjahjo dalam keterangan media yang diterima Zonasultra di Jakarta, pada Rabu (17/4/2019).

(Baca Juga : Wali Kota Kendari Memilih di TPS 4 Korumba)

Tidak dipungkiri dalam tahapan Pemilu 2019 muncul berbagai dinamika. Namun Tjahjo menganggap bahwa dinamika adalah hal yang wajar dan sebagai masyarakat harus bersikap bijaksana menyikapi dan tetap menjaga suasana damai.

Mendagri berharap masyarakat turut mengawal jalannya pemilu serentak ini. Pihaknya mengajak masyarakat untuk melaporkan jika menemui kejanggalan saat mencoblos di TPS. “Jika merasa ada yang janggal saat mencoblos, silahkan lapor ke petugas di lokasi. Hal ini berguna untuk menjaga situasi kondusif dan Pemilu yang berkualitas”, imbuh Tjahjo.

(Baca Juga : 181 Penghuni Rutan Kendari Tak Bisa Memilih)

Sementara terkait hasil pemilihan, Tjahjo menghimbau masyarakat bersabar menunggu hasil resmi oleh KPU dan mendukung penuh kerja KPU dan Bawaslu.

“Mari kita dukung kerja penyelenggara Pemilu KPU dan Bawaslu. Mari kita bersabar sampai hasil hitung resmi oleh KPU diumumkan”, tukasnya. (a)

 


Reporter : Rizki Arifiani
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib