iklan zonasultra

iklan zonasultra

Mendagri Dukung KPK Bikin Cabang di Daerah

6

“Kami mendukung langkah KPK guna membuka cabang di daerah dalam rangka pengawasan. Dengan demikian, perwajahan pemerintahan ke depan bisa lebih baik lagi,” jelas Tjahyo di Jakarta, Selasa (6/1


“Kami mendukung langkah KPK guna membuka cabang di daerah dalam rangka pengawasan. Dengan demikian, perwajahan pemerintahan ke depan bisa lebih baik lagi,” jelas Tjahyo di Jakarta, Selasa (6/1/2015).

Tjahyo menyatakan, persoalan korupsi di Indonesia bukan lagi rahasia umum. Kasus-kasus korupsi semakin menggurita walaupun KPK telah bekerja dengan sangat baik untuk memberantas korupsi. Dia berpendapat, daerah-daerah yang rawan korupsi perlu mendapat pengawasan oleh KPK.

“Praktek-praktek yang diduga kerap dijadikan lahan untuk korupsi adalah seperti pengadaan barang dan jasa, perjalanan dinas atau yang berkaitan dengan pajak,” beber politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini.

Ketika ditanya tentang rekening gendut sejumlah kepala daerah, Tjahjo menyatakan itu bukan kewenangannya, melainkan kewenangan PPATK. Dia menyatakan, untuk persoaolan rekening gendut pejabat, pihaknya selalu menerapkan prinsip praduga tak bersalah sebelum adanya kepastian hukum.(*/Dian)

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib