Mendagri Minta Pj Gubernur Sultra Jaga Netralitas ASN

Mendagri Resmi Lantik Teguh Setyabudi Jadi Pj Gubernur Sultra
PELANTIKAN - Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo resmi melantik Teguh Setyabudi sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) menggantikan Nur Alam-Saleh Lasata (Nusa) yang telah berakhir masa jabatannya pada Minggu, 18 Februari 2018 pukul 00.00 Wita. (Randi Ardiansyah/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo meminta kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN)untuk menjaga netralitas dalam menghadapi pilkada 2018.

Ia menyampaikan dalam sambutannya pada acara pelantikan Pj Gubernur Sultra Teguh Setyabudi di Aula Pola Bahteramas Kantor Gubernur Sultra, Senin (19/2/2018) bahwa netralitas aparatur sipil negara harus dikedepankan dengan baik.

Pada pelantikan tersebut Tjahyo juga menyampaikan kepada Teguh Setyabudi untuk komit mengemban amanah sebagai penjabat yang menjalankan pemerintahan sebelum adanya Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra defenitif.

“Ini tahun politik terbesar kabupaten, kota, dan provinsi di Sultra,” katanya.

Selain itu, sebagai penjabat ia harus meningkatkan koordinasi khususnya dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (forkopimda) Sultra. Juga mendekati tokoh-tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh adat yang ada di Sultra.

Tjahjo yakin dan optimis pilkada serentak di Sultra akan berjalan lancar, aman, dan demokratis. Melihat kendali keamanan Kapolda yang turut di back up oleh forkopimda, dan masyarakat

Dia pun mengharapkan Teguh Setyabudi dapat membangun komitmen seluruh pegawai negeri sipil untuk memahami aturan-aturan yang telah dikeluarkan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara.

“Saya menegaskan sukses pilkada serentak adalah tingkat partisipasi politik masyarakat di Sultra harus semakin tinggi,” ujarnya.

Olehnya itu, untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dengan cara melakukan sosialisasi pentingnya menggunakan hak pilih. (B)

 


Reporter : Sitti Nurmalasari
Editor : Tahir Ose

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib