iklan zonasultra

Meninggal Dunia, Satu JCH Baubau Batal Berangkat

Hasana selaku Petugas Haji Kementerian Agama (Kemenag) Kota Baubau
Hasana

ZONASULTRA.COM, BAUBAU – Satu orang Jemaah Calon Haji (JCH) asal Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra), La Abo (69), batal berangkat menunaikan Rukun Islam ke lima karena meninggal hari ini, Minggu (21/7/2019).

La Abo masuk dalam kloter 25 menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Daerah (RSDU) Kota Baubau.

Iklan Zonasultra

Sebelumnya almarhum dirawat karena penyakit stroke. Penyakit itu menyerangnya jelang beberapa hari sebelum pemberangkatan di Makasaar.

“Ada satu JCH yang meninggal dunia. Dia terserang stroke beberapa hari sebelum pemberangkatan menuju Kota Makassar untuk bergabung dengan kloter 25 lainya,” jelas Hasana selaku Petugas Haji Kementerian Agama (Kemenag) Kota Baubau, saat dihubungi awak media, Minggu (21/7/2019).

Baca Juga : Puluhan Tahun Menabung, Kakek Penjual Gorengan di Baubau Akhirnya Naik Haji

La Abo sendiri dijadwalkan berangkat ke Kota Makassar 22 Juli 2019 pukul 08.00 Wita. Ia seharusnya berangkat bersama 172 JCH Kota Baubau lainya.

Olehnya itu, lanjut Hasana, La Abo sudah tidak bisa digantikan lagi.

“Sesuai aturannya, kalau meninggal dunia usai dilakukan pelepasan tidak bisa digantikan lagi. Alasannya karena waktu yang sudah mepet,” terangnya.

Sebelumnya Pemerintah Kota Baubau telah melakukan pelepasan JCH pada Jumat 19 Juli lalu. Untuk menuju Kota Makassar JCH Kota Baubau akan gunakan pesawat terbang dari Bandara Udara Betoambari, Kota Baubau. (b)

 


Penulis : M6
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib