iklan zonasultra

Mensos Bantu Langsung Korban Banjir Wanggu

Mensos Bantu Langsung Korban Banjir Wanggu
BANJIR WANGGU - Mentri Sosial (Mensos) Agus Gumiwang Kartasasmita didampingi Gubernur Sultra Ali mazi meninjau lokasi banjir di kelurahan Lepo-Lepo yang terendam banjir akibat lupan sungai Wanggu,Rabu,(12/6/2019). (Mardin/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Mentri Sosial (Mensos) Agus Gumiwang Kartasasmita meninjau langsung lokasi banjir akibat luapan sungai Wanggu di Kelurahan Lepo-Lepoakibat,Rabu,(12/6/2019).

Agus Gumiwang Kartasasmita mengatakan telah menyiapkan sejumlah bantuan dasar untuk para korban banjir berupa logistik seperti lauk paut, mie instan dan minuman. Ada juga dalam bentuk pakaian seperti selimut, pakaian dalam, alat-alat kebersihan dan perlengkapan mandi.

Baca Juga : Di Hadapan Menteri, Warga Wanggu Minta Rumah Panggung dan Tolak Relokasi

iklan zonasultra

“Bagi rumah yang hanyut telah didata pemerintah setempat, sekitar 195 rumah. Kami akan berikan bantuan batuan dan semen agar mereka bisa membangun rumah mereka kembali”, ungkap Agus Gumiwang Kartasasmita di lokasi banjir yang ada di Kelurahan Lepo-Lepo, Rabu,(12/6/2019).

Dalam kesempatan itu, Agus juga menyampaikan rasa prihatin untuk masyarakat Sultra yang dilanda bencana banjir. Ia menegaskan bahwa pemerintah pusat akan selalu berada di sisi para korban banjir dalam memberikan atensi maupun bantuan-bantuan yang diperlukan.

“Kita berdoa agar sebentar lagi bencana di Sultra berakhir dan warga yang terkena bencana banjir bisa beraktivitas seperti biasanya”, ungkapnya.

Baca Juga : Mensos Serahkan Bantuan Bencana Alam dan Konflik Sosial di Sultra

Ia juga menyingung tentang banyaknya tenda-tenda pengungsian yang sudah sangat memprihatinkan, untuk itu pihaknya akan terus berupaya membantu para warga yang terkena dampak luapan sungai wanggu.

Luapan sungai wanggu merendam 4 RT diantaranya, RT 03/RW 02 45 KK 163 jiwa,RT 12/RW06 14 KK 56 jiwa, RT 13/RW 06 16 KK 53 jiwa RT 14/RW 06 43 KK 163 keseluruhan 118 KK 436 jiwa. (B)

 


Penulis : M1
Editor : Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib