Tampilan Desktop



Mentan Perintahkan Gempita Ajak Masyarakat dan LSM Garap Lahan Tidur
137 Dibaca

Mentan Perintahkan Gempita Ajak Masyarakat dan LSM Garap Lahan TidurMENANAM JAGUNG – Menteri Pertanian Aman Sulaeman bersama kasdam, Kapolres, bupati bombana, dan bupati Konsel, saat menanam jagung di lahan binaan gempita diwilayah kabupaten bombana. Hal ini merupakan upaya mentan untuk memanfaatkan lahan tidur yang ada. (Erik Ari Prabowo/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, RUMBIA – Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaeman memerintahkan Organisasi Gerakan Pemuda Tani Indonesia (Gempita) agar memberdayakan masyarakat dan LSM untuk menggarap lahan tidur. Hal ini disampaikan Amran saat menghadiri penanaman jagung perdana di lahan binaan Gempita di Desa Tinambite, Kecamatan Lantari Jaya, Kabupaten Bombana. Rabu (2/7/2017).

Mentan Perintahkan Gempita Ajak Masyarakat dan LSM Garap Lahan TidurIa mengingatkan masyarakat dan LSM harus harus diberdayakan agar pengangguran tidak terus mengalami peningkatan.

“Gempita panggil masyarakat maupun orang tukang demo beri dia baju masukan dia jadi gempita, suruh bawa traktor supaya dapat uang supaya mereka tidak berpikir untuk demo tiga tahun kedepan,” ungkap Amran.

Dalam kesempatan itu, Mentan memberikan bantuan berupa bibit jagung, puluhan traktor untuk menggarap ribuan hektar lahan tidur yang ada Kabupaten Bombana.

“Ketua gempita 10 ribu bisa tanam, ?? Ajak petani masyarakat tanam jagung !! Aku kirim traktor bisa 10 traktor tapi dengan catatan anda tanam jagung berikutnya saya datang mau panen,” perintah Amran kepada ketua Gempita Bombana.

Baca Juga : Jagungkan Lahan Tidur, Mentan Bantu Gempita Bombana 10 Unit Tracktor Roda Empat

Mentan Perintahkan Gempita Ajak Masyarakat dan LSM Garap Lahan Tidur

Sementara itu, Bupati Bombana, Siti Saleha mengucapkan terima kasih kepada menteri pertanian yang telah membantu masyarakat maupun petani untuk membangun lapangan pekerjaan kepada masyarakat dengan cara memberi bantuan pertanian agar masyarakat mau menanam.

“Kami akan kawal bantuan yang ada ini, untuk kesejahteraan masyarakat kedepan,” ucap Saleha. (B)

 

Reporter : Erik Ari Prabowo
Editor : Kiki

Tagged with: ,
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com