iklan zonasultra

Menteri Agama Tinjau Pembangunan Pusat Pemantauan Hilal di Kolaka

PENINJAUAN - Menteri Agama RI, Lukman Hakim disambut oleh Pjs Bupati Kolaka, Masmuddin saat tiba di Bandara Sangia Nibandera, Kamis (15/2/2018). (Ashar/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KOLAKA – Menteri Agama RI, Lukman Hakim Saifuddin melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Kolaka, Sulawrsi Tenggara (Sultra) melalui Bandara Sangia Nibandera, Kecamatan Tanggetada, Kamis (15/2/2018) sekitar pukul 15.00 WITA.

Usai mendarat, Menteri Agama yang didampingi istri, Trisna Willy langsung disambut oleh Pjs. Bupati Kolaka Masmuddin, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Sultra Abdul Kadir, dan Forkopimda Kolaka.

Sekitar pukul 15.30 Wita, Menteri Agama kemudian meninjau lokasi pembangunan pusat pemantauan hilal yang berada di Kelurahan Anaiwoi, Kecamatan Tanggetada.

iklan zonasultra

Dalam sambutannya, Lukman Hakim sangat bersyukur atas bantuan pemerintah daerah Kabupaten Kolaka yang telah menghibahkan tanah seluas 50×50 meter untuk pembangunan pusat pemantauan hilal.

“Hilal merupakan hal yang penting untuk menentukan awal bulan ramadhan. Karena itu, kami sangat beryukur atas bantuan pemda Kolaka yang telah menghibahkan tanah ini untuk pembangunan pusat pemantauan hilal ini,” katanya.

Selain meninjau pembangunan pusat pemantauan hilal, Menteri Agama RI juga dijadwalkan menghadiri temu pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) se-Provinsi Sultra, serta tokoh lintas agama dan pimpinan pondok pesantren se-Kabupaten Kolaka. (B)

 

 


Reporter : CR1
Editor : Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib