iklan zonasultra

Menteri Desa Bakal Resmikan Embung di Mubar

Sekda) Mubar, LM Husein Tali
LM Husein Tali

ZONASULTRA.COM, LAWORO – Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT), Abdul Halim Iskandar bakal mengunjungi Kabupaten Muna Barat (Mubar), Sulawesi Tenggara (Sultra). Salah satu agendanya adalah meresmikan Embung Desa Kasimpa Jaya, di Kecamatan Tiworo Selatan.

Sekretaris Daerah (Sekda) Mubar, LM Husein Tali mengatakan, kedatangan Mendes PDTT ini dijadwalkan akhir Januari atau awal Februari 2020.

Iklan Zonasultra

“Insyaallah Pak Mendes akan meresmikan Embung Desa Kasimpa Jaya. Selain itu juga akan melihat bantuan-bantuan lainnya dari kementerian desa yang diturunkan di Mubar ini,” kata Husein Tali di kantornya, Senin (13/1/2019).

Husein Tali mengatakan, pihaknya saat ini tengah mempersiapkan segala sesuatu untuk menyambut kedatangan Menteri Abdul Halim.

Untuk itu, dirinya berharap semua leading sektor agar mempersiapkan dengan baik, selalu berkoordinasi dan menjalin komunikasi yang intensif sehingga pada pelaksanaan nanti dapat berjalan dengan lancar.

“Embung Desa ini dibangun oleh pihak Kemendes, tetapi pemanfaatannya untuk masyarakat Mubar. Bantuan tersebut senilai Rp2 miliar,” ungkap mantas Kepala Dinas Pendidikan Mubar ini.

Dia menambahkan, sejak 2016 Desa Kasimpa Jaya sudah ditetapkan sebagai salah satu kawasan pedesaan prioritas nasional di Kecamatan Tiworo Selatan.

Penetapan desa tersebut selaku desa Kawasan Prioritas Perdesaan Nasional (KPPN) karena memiliki potensi di bidang pertanian, khususnya di sektor persawahan.

“Di Desa Kasimpa Jaya ini memiliki kawasan daerah irigasi dengan luas potensial sebesar 400 hektar dan yang telah dikembangkan sebesar 200 hektar,” jelasnya. (b)

 


Kontributor: Kasman
Editor: Jumriati

1 KOMENTAR

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib