Tampilan Desktop



Menteri Susi Minta UHO Kirimkan 5 Lulusan Terbaik Untuk Mendaftar di KKP
744 Dibaca

Menteri Susi Ajak Mahasiswa UHO Rajin Makan Ikan SEMINAR – Menteri Kelautan dan Perikanan RI Susi Pudjiastuti saat membuka 1st International Seminar on Sustainability In the Marine Fisheries Sector (ISSMFS) 2017 di Auditorium Mokodompit Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Sabtu (16/9/2017). (Sri Rahayu/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia (RI), Susi Pudjiastuti meminta Universitas Halu Oleo (UHO) untuk mengirimkian lima lulusan terbaiknya dari Fakultasn Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) agar melamar kerja di Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI.

Dalam sambutannya saat membuka 1st International Seminar on Sustainability In The Marine Fisheries Sector (ISSMFS) 2017 di Auditorium Mokodompit, ia mengungkapkan dalam setahun belakangan, KKP menggulirkan program pensiun dini terhadap karyawan-karyawan diatas 50 tahun, agar bisa merekrut sumberdaya manusia baru, yang segera dan cerdas.

“Para dekan fakultas perikanan seluruh Indonesia, saya umumkan hari ini, saya mencari The Best Five dari setiap tahun lulusan universitas dan fakultas bapak, untuk melamar di KKP dalam program rekrutmen khusus,” ungkap Susi, Sabtu (16/9/2017).

Untuk itu, ia meminta para dekan maupun rektor bersedia mengirim dan lulusan-lulusan terbaik, untuk diseleksi dan menjadi tenaga inti pada KKP RI, untuk membangun poros maritim dunia dan menjadikan laut sebagai masa depan bangsa.

Katanya, Indonesia sangat memerlukan pemuda dan pemudi yang hebat, yang mampu menghadapi persoalan serta membuat kreasi baru dalam membangun masa depan ekonomi kelautan dan perikanan di Indonesia.

“Tiap tahunnya itu, kita mnerekrut sekitar 300 sampai 350 orang. Dan mudah-mudahan dalam sisa waktu dua tahun ini, kita bisa merekrut 1000 – 1500 orang dan membangun tenaga SDM KKP yang punya integritas dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dengan lebih baik,” ungkapnya

Baca Juga : Menteri Susi Ajak Mahasiswa UHO Rajin Makan Ikan

Sementara itu, Dekan FPIK UHO, La Sara mengungkapkan siap menjawab tantang yang diberikan oleh Menteri Susi untuk mengirim lima lulusan terbaik FPIK UHO untuk melamar di KKP RI. Hingga saat ini sendiri, ia telah memiliki dua mahasiswa yang siap ia rekomedasikan untuk bekerja di KKP.

“Selama ini kami memang selalu mengirim lulusan terbaik fakultas. Tapi karena tadi katanya minta the best five, maka kita akan kirim. Dan saat ini saya sudah punya dua yang siap di kirim, dan tentunya mahasiswa yang akan kami rekomendasikan adalah mahasiswa terbaik yang dapat diandalkan,” ungkap La Sara saat ditemui di ruang kerjanya, Sabtu (16/9/2017). B

 

Reporter : Sri Rahayu
Editor Tahir Ose

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com