Tampilan Desktop



Menuju Akreditasi, RSUD Butur Terus Berbenah
98 Dibaca

Menuju Akreditasi, RSUD Butur Terus Berbenah BIMTEK AKREDITASI – Bupati Buton Utara (Butur) sedang memberikan sambutan pada pelaksanaan Bimtek Akreditasi di RSUD Butur, Selasa (8/8/2017). Bimtek tersebut merupakan rangkaian proses untuk mendapatkan akreditasi. (Irsan Rano/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, BURANGA – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Buton Utara (Butur), Sulawesi Tenggara (Sultra) terus melakukan pembenahan di berbagai aspek agar institusi pelayanan kesehatan tersebut dapat terakreditasi.

Saat ini, sebanyak lima orang tim Komite Akreditasi Rumah Sakit (KARS) Provinsi Sultra tengah melakukan pendampingan persiapan akreditasi. Kelima tim itu, akan memberikan bimbingan teknis (bimtek) akreditasi di RSUD Butur.

Bupati Butur Abu Hasan mengatakan, perolehan akreditasi sangat perlu diupayakan. Selain dapat meningkatkan mutu pelayanan kepada masyarakat, juga menjadi sebuah prestasi. Menurutnya, hal yang paling substansial dalam akreditasi adalah penilaian pihak eksternal.

Olehnya itu ia meminta agar pihak RSUD serta Dinas Kesehatan Butur untuk serius melakukan perbaikan. “Saya minta kepada Direktur Rumah Sakit untuk membenahi manajemen, membenahi pelayanan, dan fungsi-fungsi yang lain,” pinta Abu Hasan saat memberikan sambutan pada pelaksanaan Bimtek di RSUD Butur, Selasa (8/8/2017).

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Butur Muhamad Kasrul mengatakan, pihaknya terus melakukan berbagai upaya untuk dapat meningkatkan mutu pelayanan di RSUD. Menurut dia, target akreditasi di tengah berbagai kekurangan saat ini adalah sebuah tantangan baginya. “Ini (akreditasi) merupakan tantangan buat kami,” katanya.

Di tempat yang sama, Ketua Tim KARS Sultr, yang juga Kabid Bina Pelayanan Kesehatan Dan Kefarmasian Dinkes Sultra Barwik Sirait menyebutkan ada tiga aspek yang sangat ia perlukan. Ketiga aspek itu antara lain komitmen pemda, pembangunan motivasi semua pegawai dan staf, serta dukungan sarana dan prasarana sehingga pelayanan berjalan secara maksimal. (B)

 

Reporter: Irsan Rano
Editor: Jumriati

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com