Tampilan Desktop



Menuju Daerah Religius, Pemkab Butur Bangun Islamic Centre
46 Dibaca

Menuju Daerah Religius, Pemkab Butur Bangun Islamic CentreISLAMIC CENTRE – upati Buton Utara Abu Hasan saat berada di lokasi pembangunan gedung islamic centre di Minaminanga Desa Linsowu, Kamis (6/7/2017). (Irsan Rano/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, BURANGA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton Utara (Butur), Sulawesi Tenggara (Sultra) kini tengah membangun gedung Islamic Centre. Hal ini sebagai upaya untuk menjadikan Butur sebagai daerah yang religius.

Bupati Butur Abu Hasan mengatakan, pembangunan gedung tersebut bukan hanya sekedar keinginan semata, namun titik beratnya lebih pada kebutuhan. Mengingat perkembangan masyarakat yang semakin pesat, serta dinamika sosial, lanjut dia, tentu memerlukan wadah untuk mengembangkan spirit keagamaan.

Menurut Abu Hasan, Islamic Centre merupakan sarana yang tepat untuk mewadahi berbagai aktifitas keagamaan. Ia menjelaskan pula bahwa langkah tersebut merupakan bentuk komitmen pemerintahan saat ini dalam menterjemahkan visi dan misinya.

“Jadi, ini berkorelasi positif dengan visi misi pemerintah daerah untuk menjadikan Buton Utara menjadi daerah yang religius, dan dalam rangka mendukung visi itu tentu harus ada infrastruktur. Baik infrastuktur fisik maupun non fisik,” ujar Abu Hasan di lokasi pekerjaan di Minaminanga Desa Linsowu, Kamis (6/7/2017).

Di sisi lain, daerah yang dipimpin Abu Hasan dan Ramadio ini telah terpilih sebagai tuan rumah penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) di tahun 2018 mendatang. Sehingga ia berharap agar pengerjaannya bisa rampung tahun ini.

“Diharapkan ini bisa cepat selesai, sehingga pembangunannya bisa nampak. Dan mudah-mudahan di MTQ 2018, sarana ini sudah bisa dimanfaatkan sebagai salah satu pusat kegiatan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran,” harapnya. (B)

 

Reporter : Irsan Rano
Editor : Jumriati

DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com