iklan zonasultra

iklan zonasultra

Menuju Kursi DPD RI, Dukungan Masyarakat Terus Mengalir ke La Ode Baladin

296
La Ode Baladin
La Ode Baladin

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Dukungan masyarakat Sulawesi Tenggara (Sultra) kepada La Ode Baladin (LOB) terus mengalir, seiring dengan semangatnya maju bertarung pemilihan Anggota DPD RI 2019 mendatang.

Baginya dukungan yang terus mengalir tak lepas dari apa yang telah ia persiapkan selama ini. Menjadi utusan golongan pengusaha, petani, pedagang, nelayan dan perawat menjadikan dirinya optimis untuk menang.

Salah satu bukti dukungan yang diberikan masyarakat adalah jumlah anggota di Group Facebook resmi miliknya (La Ode Baladin For DPD RI 2019 – 2020) yang dia buat sekitar 4-5 bulan yang lalu, saat ini sudah mencapai 36.349 anggota.

“Saya apresiasi dukungan teman-teman melalui group facebook ini. Hal ini juga yang membuat saya semakin yakin untuk terus bekerja bersama tim hingga ke tingkat desa,” ungkap La Ode Baladin saat dikonfirmasi zonasultra.com di Kendari, Minggu (6/5/2018).

Kendati dukungan di medsos semakin bertambah, LOB tetap berpikir realistis dengan berusaha mengumpulkan dukungan masyarakat secara langsung bersama tim yang dibentuk. Ia pun menargetkan dapat mengumpulkan suara sekitar 65 ribu suara yang tersebar di 17 kabupaten/kota. Ia menyebutkan terbesar di Muna 35 ribu, Kota Kendari 15 ribu dan kabupaten lain sekitar 10 ribu suara.

Sejumlah kiriman dukungan netizen pada group milik LOB terlihat dirinya menjadi sosok yang inspiratif. Salah satunya postingan dari Harmono Ko Tampono pada hari Rabu (2/5/2018) menuliskan “Kunjungan LOB di Tampo dalam suasana yang mencerdaskan.. Setelah melalui pengamatan dan pencermatan yang mendalam, sy memastikan LOB adalah sumber daya manusia muna yg siap untuk menjadi wakil di pusat melalui kursi DPD. Kurang lebih 30 menit berdiskusi, saya menarik kesimpulan Beliau bukan hanya pebisnis, tapi beliau jg sebagai seorang pendidik (akademisi) Beliau jg sebagai orang lapangan yg bisa di andalkan dalam forum2 aspirasi,” tulisannya.

groub laode baladinIa menilai salah poin penting bahwa LOB bukan hanya berencana dalam program ke depan, tetapi dirinya memastikan pengusaha properti itu telah memberikan perhatian terhadap peningkatan pendapatan petani lewat program jagung kuning.

“Akademisi dan pebisnis lebih pas untuk mewakili kita saat ini dari pada politisi yang akan memikirkan bisnisnya di kemudian hari.. Mari bersama menangkan LOB di Sutra Untuk DPD RI (Dewan Perwakilan Daerah),” jelasnya.

Kemudian, Arwin Yoker’s juga menuliskan dukungannya kepada LOB melalui postingan pada hari Jumat (4/5/2018). Ia mengatakan “Figur Pemimpin yg bermasyarakat. Ramah. Bermartabat dan Berwibawa.sopan..dan memiliki rasa impati yg tinggi dan terpercaya… Tunggu apalagi….? Rapatkan barisan menuju Ekonomi masyarakat sejahtera…,” tulisanya.

Ada tiga program kerja utama yang akan dilakukan LOB demi perkembangan daerah. Pertama, dia akan membentuk sebuah wadah yang dapat mengorganisir para petani, nelayan dan peternak agar dapat berkembang dengan baik. Kemudian, memberikan kemudahan akses bagi mereka untuk mendapatkan permodalan dari pihak bank atau lembaga keuangan lainnya. Serta menjamin pasar dari produk yang mereka hasilkan.

“Tiga program kerja ini tentunya dapat menjawab permasalahan perekonomian di Sultra. Sebab salah satu faktor pertumbuhan ekonomi suatu daerah adalah daya beli, apabila daya beli masyarakat rendah maka pertumbuhan lambat begitu pula sebaliknya,” tukasnya.

Baginya menjadi Anggota DPD RI bukan hanya bertumpu pada kekuasaan dan kehormatan, tetapi bagaimana mencari peran dan pengabdian untuk penguatan ekonomi kerakyatan. (B)

 


Reporter: Ilham Surahmin
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib