iklan zonasultra

Mesin Lampu Jalan 3 Kecamatan di Konut Raib Digasak Maling

Mesin Lampu Jalan 3 Kecamatan di Konut Raib Digasak Maling
LAMPU JALAN - Kotak mesin lampu jalan yang berada di wilayah kecamatan molawe rusak dan isi mesin raib di duga hilang di gasak maling, peristiwa itu terjadi di kecamatab lasolo, lembo dan molawe. (Jefri/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM,WANGGUDU-Mesin lampu jalan yang berada di Kecamatan Molawe, Lembo, Lasolo, Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), raib di gasak maling. Akibat kejadian itu, kondisi jalan poros trans Sulawesi yang menghubungkan Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) dan Sultra gelap gulita.

Dari pantauan awak media ini, box alat penerangan yang mengunakan mesin tenaga surya itu rusak dan sudah tidak memiliki perkakas lagi. Lokasi kejadian berada di Kelurahan Molawe, Desa Andomowu, Lasolo dan Lembo.

Armin warga di Kecamatan Molawe mengungkapkan, hilangnya peralatan lampu jalan tersebut di perkirakan terjadi pada malam hari saat situasi lagi sepi. Melihat letak mesin yang menempel pada tiang lampu dengan ketinggian sekitar 5 meter, jumlah pelaku di duga lebih dari dua orang.

“Sekitar 1 pekan lalu ini pak di curi mesinnya. Kosong itu kotakya sudah di bongkar,”ungkapnya di temui, Kamis (7/6/2018).

Dia menambahkan, selang berapa lama kemudian di wilayah Lasolo, dan Lembo juga megalami hal yang sama. Lampu bertenaga surya itu, menyala mulai pukul 18.00 wita sampai 06.00 wita.

“informasinya untuk di Lasolo dan Andomowu sekitar 7 lampu di ambil mesinnya, di Lembo 2 dan Molawe 5,”terangnya.

Perihal tersebut, membuat arus lalu lintas rawan kecelakaan dikarenakan do wilayah itu kondisinya gelap guliti hal lain di wilayah iti juga rawan terjadi tindak kejahatan. Kasus tersebut, kini dalam penulusuran pihak kepolisian setempat. Peristiwa itu juga sebelumnya telah terjadi di Wiwirano. (B)

 


Reporter :Jefri Ipnu
Editor : Tahir Ose

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib