iklan zonasultra

iklan zonasultra

Meski Minim Sarana, SMAN 10 Kendari Ukir Prestasi

70
Kepala SMAN 10 Kendari, Surasdin
Surasdin

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Minimnya sarana dan pra sarana dalam proses pembelajaran di SMAN 10 Kendari tidak menjadi penghalang bagi siswa SMA tersebut mengukir prestasi khususnya dibidang olahraga.

Kepala SMAN 10 Kendari, Surasdin
Surasdin

Kepala SMAN 10 Kendari, Surasdin mengungkapkan belum lama ini, SMAN 10 Kendari meraih juara 1 pada pertandingan bola voli yang diadakan SMAN 2 dalam hal ini SMAN 2 Cup, pertandingan takraw juga pihaknya mendapat juara 1, untuk lari 10 KM SMAN yang dipimpinnya berhasil meraih juara 2, siswa SMAN ini pun ikut serta dalam Kejuaraan Silat yang diadakan Unaaha 2017 lalu.

“Walau sarana masih terbatas dibanding sekolah lainnya, tetapi untuk kegiatan ekstrakurikuler sekolah kami bisa meraih prestasi,” ungkapnya saat ditemui Senin (8/1/2017).

Surasdin menuturkan, untuk mendukung prestasi siswa – siswi, pihaknya menyediakan waktu khusus bagi siswa yang terlibat dalam kegiatan ekstrakurikuler tersebut. Hal tersebut dilakukan bukan hanya untuk meningkatkan prestasi saja, tetapi juga menjadi ajang motivasi bagi siswa bahwa pihak sekolah mendukung kegiatan ekstakurikuler yang ada.

“Kita berharap dalam setiap pertandingan, siswa mampu menjunjung tinggi sportifitas. Semoga di tahun 2018 ini, prestasi itu semakin meningkat bukan hanya dibidang ekstrakurikuler tetapi juga akademik,” katanya.

Disamping itu, Kepala SMAN 10 Kendari ini juga mengharapkan adanya bantuan dari pihak pemerintah baik fasilitas penunjang pembelajaran maupun sarana gedung dalam hal ini pagar yang hingga kini belum ada. Akses jalan masuk sekolah pun belum memadai. Hal ini perlu menjadi perhatian menurutnya. Pasalnya, sekolah adalah salah satu sarana dalam meningkatkan kualitas pendidikan, khususnya di Kendari dan Sultra pada umumnya. (B)

 

Reporter : Sri Rahayu
Editor : Tahir Ose

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib