iklan zonasultra

Meski Sibuk, Karyawan PT VDNI dan PT OSS Bisa Fokus Ibadah

Manfaat Puasa Dalam Tinjauan Sains
Ilustrasi

ZONASULTRA.COM, KONAWE – Bulan Ramadan 2019 sebagai salah satu bulan paling penting dalam kehidupan umat muslim, tak terkecuali bagi para karyawan PT Virtue Dragon Nickel Industry (VDNI) dan PT Obsidian Stainless Steel (OSS) di Kecamatan Morosi, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Meski banyak tugas pekerjaan setiap harinya, para karyawan muslim PT VDNI dan PT OSS tak lalai untuk menjalankan ibadah. Mereka rutin menyelenggarakan berbagai kegiatan ibadah, antara lain buka puasa bersama, salat magrib dan isya secara berjamaah hingga melaksanakan salat tarawih.

Head of Human Resources PT VDNI Arys Nirwana mengatakan, bulan Ramadan ini menjadi kesempatan bagi para karyawan muslim di lingkungan PT VDNI dan PT OSS untuk semakin meningkatkan ketakwaannya dengan lebih banyak melakukan berbagai aktivitas ibadah sambil tetap melaksanakan pekerjaan sehari-harinya.

iklan zonasultra

Baca Juga : 2020, PT VDNI Bakal Produksi 1 Juta Metrik Ton Feronikel

“Kegiatan Ramadan dipusatkan di Masjid Al-Ikhlas yang berlokasi di tengah–tengah pabrik PT VDNI. Kegiatan ini lakukan oleh karyawan sendiri. Salat tarawih misalnya, baik imam dan penceramah yang bertugas oleh karyawan secara bergantian. Hal ini sekaligus menjadikan suasana ibadah berlangsung dengan khidmat dan dalam suasana yang kekeluargaan,” ungkap Arys Nirwana dalam keterangan tertulisnya, Senin (27/5/2019).

Kata Arys, kegiatan ini dilakukan sejak awal ramadan hingga kini dan sampai berakhirnya bulan suci ini. Rutunitas ibadah tersebut, tak mengurangi intensitas pekerjaan karyawan, sehingga bisa bekerja secara normal. Ia berharap, dengan dapat beribadah secara khusyu, para karyawan muslim mendapatkan rahmat dan ampunan dari Allah Swt dan mampu meningkatkan motivasi dan kinerjanya setelah bulan Ramadan.

Lanjut dia, semua kegiatan yang diselenggarakan dalam lingkungan PT VDNI dan PT OSS tersebut dilakukan sesuai dengan moto semangat peduli dan membangun yang dimiliki perusahaan pengembangan, pengolahan, dan pemurnian (smelter) nikel terbesar di Indonesia ini.

Apa yang dilakukan para karyawan diharapkan dapat menjadi hal yang bermanfaat dan menjadikan persatuan yang semakin kuat untuk mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakat, lingkungan dan Negara Indonesia, saat ini dan di masa yang akan datang.

“Sesuai dengan semangat peduli dan membangun, berbagai kegiatan yang kami lakukan di sepanjang bulan ramadan ini diharapkan dapat bermanfaat tak hanya untuk karyawan kami. Namun juga dapat menular ke masyarakat sekitar lingkungan pabrik,” pungkas Arys. (B)

 


Kontributor: Fadli Aksar
Editor: Muhamad Taslim Dalma

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib