Milenial Jokowi-Ma`ruf: Berbeda Pilihan itu Indah, Tapi Tidak Rusuh

Milenial Jokowi-Ma`ruf: Berbeda Pilihan itu Indah, Tapi Tidak Rusuh
MILENIAL - Kaum milenial pendukung Jokowi-Ma`ruf Amin mengajak seluruh masyarakat untuk mensukseskan pelaksanaan Pemilu 17 April 2019 mendatang dengan hati gembira. (Ilham Surahmin/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM,KENDARI– Kaum milenial pendukung Jokowi-Ma`ruf Amin mengajak seluruh masyarakat untuk mensukseskan pelaksanaan Pemilu 17 April 2019 mendatang dengan hati gembira.

Salah satu perwakilan kaum milenial yang bergelut di bidang seni musik di Kota Kendari, Andri Dermawan memberikan tips bagi kaum milenial agar tidak termakan dengan informasi hoaks yang berbedar di media sosial baik itu yang menyerang paslon 01 maupun 02 di facebook ataupun instagram.

Kemudian, saat berdiskusi dengan teman, sahabat dan keluarga karena berbeda pilihan, agar tidak melahirkan konflik. Sebab, sejatinya perbedaan itu adalah hal yang wajar dan indah.

“Kalau tidak ada perbedaan hidup ini akan berjalan begitu saja tidak ada dinamika, ayo kita dukung masing-masing pilihan kita tanpa saling menjatuhkan,” ungkap Andri kepada sejumlah awak media, Rabu (10/4/2019) malam di Kendari.

(Baca Juga : Milenial Kolaka Mantapkan Pilihan ke Jokowi-Ma’ruf)

Mantan Lurah Tawanga, Kecamatan Konawe ini menjelaskan suara atau pemilih kaum milenial Sulawesi Tenggara (Sultra) menjadi salah satu faktor kemenangan pasangan calon (paslon) Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 01 Jokowi-Ma`ruf Amin.

Pria yang resmi mengundurkan diri dari PNS tahun 2018 ini menilai pasangan Jokowi-Ma`ruf merupakan pilihan yang tepat untuk meningkatkan peran pemerintah pusat dalam mendukung milenial yang memiliki kreativitas musik ataupun mengembangkan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

“Kita ketahui Pak Jokowi mendirikan sebuah lembaga Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) menjadi wadah bagi kaum milenial atau masyarakat pada umumnya untuk meningkatkan ekonomi kreatif dari semua bidang,” jelas Andri.

Ia pun berharap ketika Jokowi-Ma`ruf Amin diberikan mandat memimpin Indonesia lima tahun kedepan, agar kaum milenial di Sultra dapat menjadi perhatian khusus dari Pemerintah Pusat.

Pasalnya, kaum milenial di Bumi Anoa memiliki kreatifitas yang tidak kalah dengan daerah lainnya. Hanya saja, selalu mandek di Pemerintah setempat dan kurang menjadi perhatian.

(Baca Juga : Sasar Kalangan Milenial, Repnas Jokowi-Ma`ruf Keliling Sultra)

“Maka dari itu ayo teman-teman kaum milenial kita rapatkan barisan dan mendukung paslon 01, insya Allah bisa kembali memimpin Indonesia dengan kerja yang nyata,” jelasnya.

Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma`ruf, Mardani H Maming juga mengatakan bahwa Pemerintahan Jokowi saat ini sangat peduli terhadap kaum milenial melalui pengembangan bisnis start up dengan pembangun tol langit.

“Ada program seperti Palapa ring, BTS USO Bakti dan wifi gratis di sekolah-sekolah daerah pelosok kini meraskan dan pak Jokowi terus memfasilitasi dan memberikan peluang pada generasi milenial berkembang,” ujarnya lewat sambungan Telepon seluler, Kamis (11/4/2019).

Ia pun mengajak seluruh masyarakat Sultra khsusnya kaum milenial untuk datang ke TPS pada hari pencoblosan dan memilih paslon 01 Jokowi-Ma`ruf. (B)

 


Reporter: Ilham Surahmin
Editor: Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib