iklan zonasultra

Miris, Begini Kronologi Pembunuhan Sutriyani Warga Konawe yang Dibunuh Suaminya

Pembunuh Ibu Tiga Anak Asal Konawe Diringkus di Lampung
KASUS PEMBUNUHAN - Tim Khusus Satresktim Polres Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) berhasil mengungkap kasus pembunuhan yang terjadi Senin (2/4/2018) lalu di Desa Tanggobu, Kecamatan Morosi dengan menangkap Riko Widia Wardana yang tak lain adalah suami korban sendiri. (Dedy Finafiskar/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, UNAAHA – Fakta kasus pembunuhan yang dilakukan Riko Widia Wardana, Warga Desa Tanggobu Kecamatan Morosi, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) terhadap Sutriyani (27), yang tidak lain isterinya sendiri mulai terungkap. Pelaku yang pernah bekerja sebagai security di perusahan tambang di daerah Morosi, tega menghabisi isterinya karena terbakar cemburu.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari pihak kepolisian, pelaku mengaku cemburu terhadap istrinya karena sedang dekat dengan pria idaman lain, sehingga keduanya kerap terlibat cekcok, hingga akhirnya pelaku merencanakan menghabisi nyawa istrinya, puncak pembunuhan ini dilakukan pelaku pada Rabu (28/3/2018) lalu sekitar pukul 20.30 wita. Saat itu, pelaku menjemput korban ditempat kerjanya sebagai penjaga rumah makan di bilangan lokasi pertambangan. Dalam perjalanan pulang keduanya sempat cekcok, sehingga pelaku yang sudah merencanakan pembunuhan langsung menghentikan kendaraannya. Pelaku langsung menghabisi korban, lalu membuangnya di semak-semak.

“pengakuan tersangka karena cemburu dengan istrinya, sehingga pelaku nekat menghabisi nyawa korban,” terang Iptu Rachmat Zam zam, Kasatreskrim Polres Konawe, Kamis (5/4/2018)

Usai melakukan aksinya pada malam itu, keesokan harinya pelaku langsung melarikan diri ke Provinsi lampung, namun baru sehari berada di rumah seorang wanita yang diduga selingkuhannya, pelaku berhasil diamankan Tim Khusus Polres Konawe, pada Rabu (4/4/2018), di Desa Karang Ano Kecamatan Wawaikarya, Kabupaten Lampung Timur, Provinsi Lampung. “Ini baru informasi sementara, motif yang sesungguhnya masih kita dalami,” terangnya

(Baca Juga : Pembunuh Ibu Tiga Anak Asal Konawe Diringkus di Lampung)

Diberitakan sebelumnya, Warga Desa Tanggobu, Kecamatan Morosi, dihebohkan dengan penemuan mayat perempuan yang tergeletak dengan kondisi mengenaskan. Setelah diidentifikasi, jasad tersebut merupakan warga Desa Tanggobu, Morosi yang telah dilaporkan meninggalkan rumah sejak Rabu (28/3/2018) lalu.

Korban pertama kali ditemukan oleh kakak kandungnya yang sudah lima hari melakukan pencarian. Saat ditemukan, mayat tersebut tidak bisa dikenali karena kondisinya sudah membusuk, tapi berdasarkan pakaian yang digunakan korban sejak meninggalkan rumah sama persis dengan mayat yang tergeletak di pinggir jalan holing, antara Desa Paku jaya dan Desa Tanggobu. (B)

 


Reporter : Dedi Finafiskar
Editor : Tahir Ose

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib