iklan zonasultra

iklan zonasultra

Mirwanto Dilaporkan Hilang saat Bagikan Format C6 di Kolut

Mirwanto Dilaporkan Hilang saat Bagikan Format C6 di Kolut
DILAPORKAN HILANG - Sekertaris Desa Koreiha, Ilyas saat melaporkan hilangnya Mirwanto, salah satu Anggota Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) di desa Koreiha, kecamatan Ngapa, kabupaten Kolaka Utara (Kolut) (Rusman/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, LASUSUA – Mirwanto (27), salah satu Anggota Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) di desa Koreiha, kecamatan Ngapa, kabupaten Kolaka Utara (Kolut), dilaporkan hilang saat membagikan surat panggilan pencoblosan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Tenggara (Sultra) di daerah itu.

Sekertaris Desa Koreiha, Ilyas saat dihubungi menjelaskan, dirinya melaporkan hilangnya Mirwanto itu karena sejak berangkat pada hari Sabtu (23/6/2018) kemarin pagi, hingga pukul 01.00 Wita Minggu (24/6/2018) dini hari belum juga kembali.

“Kita laporkan ke polisi karena kemarin pagi berangkat menyalurkan surat panggilan sampai sore belum ada kabar. Teman KPPS lain mencari sampai tengah malam, tapi belum ditemukan,” kata Ilyas kepada awak ZONASULTRA.COM, Minggu (24/6/2018).

Ilyas mengatakan, Mirwanto berangkat sendiri menggunakan sepeda motor dengan sasaran dusun 5 di wilayah tersebut namun tidak ada kontak selama 24 jam.

“Saya coba kontak tapi terkendala jaringan. Jadi kita arahkan warga melakukan pencarian, karena kemungkinan jatuh di jurang atau tersesat dalam hutan,” jelasnya.

Sementara itu, Kapolsek Ngapa IPDA Adianto saat di hubungi via selulernya membenarkan adanya laporan warga yang hilang itu.

“Informasi yang diterima, hilang kontak saat membagikan format C6 sampai saat ini masih dilakukan pencarian. Jangan sampai kesasar di hutan atau ada hal lain,”kata Kapolsek.

Dia juga mengatakan, daerah tujuan Mirwanto medannya terjal dan rumah penduduk saling berjauhan antar satu dengan yang lain. Pihaknya juga telah memerintahkan personilnya untuk melakukan pencarian dibantu warga setempat.

“Laporan itu masih kita dalami karena yang orang yang hilang itu ada juga kelainan ditambah wilayah koreiha itu perkampungan harus melewati hutan,” tandasnya. (B)

 


Reporter : Rusman
Editor : Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib