iklan zonasultra

Mitha Talahatu dan Vicky Salamor Akan Meriahkan Festival Budaya Tua Buton

Kepala dinas Pariwisata Kabupaten Buton, Abdul Zainudin Napa
Zainudin Napa

ZONASULTRA.COM, PASARWAJO – Penyanyi Mitha Talahatu dan Vicky Salamor akan menghibur masyarakat Kabupaten Buton pada Agustus 2019 ini. Pelantun lagu Cinta Sakota dan Cinta Beda Agama asal Ambon ini akan meramaikan Festival Budaya Tua Buton VII.

Kepala Dinas Pariwisata Buton, Laode Zainudin Napa mengatakan, Mitha Talahatu dan Vicky Salamor telah sepakat menghibur masyarakat Buton saat Festival Budaya Tua Buton 2019 di Kawasan Perkantoran Pemerintah Kabupaten Buton, Takawa.

“Keduanya sudah mengiyakan untuk menghibur masyarakat (Buton). Tiket (pesawatnya) sudah oke,” kata Zainudin Napa, Rabu (14/8/2019).

iklan zonasultra

Mitha Talahatu akan tampil pada malam pembukaan Festival Budaya Tua Buton, 19 Agustus 2019. Sementara Vicky Salamor akan tampil saat malam penutupan Festival Budaya Tua Buton, 24 Agustus.

Kata Zainuddin, keduanya dipilih karena digemari masyarakat Kabupaten Buton saat ini. Alasan lain, karena manajemennya mudah dihubungi.

“Pada prinsipnya banyak penggemarnya. Managemennya juga tidak berbelit-belit dan terjangkau,” terangnya.

Baca Juga : Festival Budaya Tua Buton, 219 Anak Akan Ikut Khitanan Massal

Festival Budaya Tua Buton akan dimulai dengan pembukaan pameran Buton Expo. Para SKPD akan menampilkan keberhasilan selama setahun bekerja.

Festival juga akan dimeriahkan dengan berbagai kegiatan. Di antaranya lomba pencak silat, lomba dayung, kabanti, permainan rakyat ace, bakiak, lomba penulisan berita, lomba foto, pertunjukan pembuatan periuk dari tanah liat, dan lainnya.

Zainuddin menambahkan, setiap malam nantinya akan ada pagelaran seni dan kebudayaan di panggung Takawa hingga malam penutupan Festival Budaya Tua Buton.

“Mudah-mudahan selain melestarikan budaya, Festival Budaya Tua Buton ini dapat mengangkat nama baik Buton di tingkat nasional maupun internasional,” tuturnya. (b)

 


Penulis: M6
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib