iklan zonasultra

Mobil Ambulans Hantam Tiang Listrik di Depan Gedung DPRD Kendari

Mobil Ambulans Hantam Tiang Listrik di Depan Gedung DPRD Kendari
Satu unit mobil ambulans menabrak sebuah tiang listrik di depan Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kendaru, Jalan Madusilla, Kelurahan Anduonohu, Kecamatan Poasia, Kota Kendari, Jumat (22/1/2021) sekitar pukul 21.58 Wita. (Fadli Aksar/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Satu unit mobil ambulans menabrak sebuah tiang listrik di depan Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kendaru, Jalan Madusilla, Kelurahan Anduonohu, Kecamatan Poasia, Kota Kendari, Jumat (22/1/2021) sekitar pukul 21.58 Wita.

Menurut seorang saksi mata, Pandi mengatakan, mobil dengan nomor kendaraan DT 1135 H bergerak dari arah bundaran rumah sakit Abunawas menuju depan gendung DPRD dengan kecepatan sedang.

iklan zonasultra

Dirinya membuntuti mobil tersebut. Namun, saat melewati gedung wakil rakyat tersebut tiba-tiba mobil tersebut banting setir ke kiri dan menabrak tiang listrik hingga rebah ke jalan. Tali kabel pun ikut menutupi aspal. Untung saja, sopir dan penumpang selamat.

“Langsung ada ledakan keras disertai nyala api di atas tiang listrik. Saya lihat di jalur itu listrik langsung padam. Sopir dan temannya keluar menyelamatkan diri,” jelas Pandi lokasi kejadian.

Sementara, itu pengemudi ambulans, Riska (25) mengaku, mobil itu ia kemudi ditemani seorang laki-laki, Budi (40). Ambulans ini milik Puskemas Lalowaru, Kecamatan Moramo Utara, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel)

“Saya panik langsung banting setir. Tidak ada luka parah, hanya lebam di pipi (sambil menunjuk),” katanya.

Sebelum insiden kecelakaan ini, keduanya membawa seorang pasien yang sakit dari puskesmas ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Kendari yang dikemudikan teman prianya. Namun, saat hendak pulang, mobil diambil alih kemudinya oleh perempuan tersebut hingga mengalami kecelakaan.

Di lokasi kecelakaan, petugas PLN berupaya memperbaiki jaringan listrik yang padam dan berusaha memindahkan tiang listrik dan tali kabel yang rebah. Sebab, jalur 2 tak bisa dilalui sebelum masalah ini teratasi.

Sementara, aparat Satuan Lalu Lintas (Satlantas) tengah mendata korban. Polisi juga berupaya mengatur lalu lintas dan memberlakukan satu arah. (a)

 


Reporter: Fadli Aksar
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib