iklan zonasultra

Mobil Hilux Terjungkir Saat Lintasi Jalan Amblas di Lambuduria Konut

Mobil Hilux Terjungkir Saat Lintasi Jalan Amblas di Lambuduria Konut
KECELAKAAN TUNGGAL - Mobil Toyota Hi-Lux bernomor polisi B 9662 PBD rusak paraH di seluruh bagian badan mobil akibat terjungkal saat melintasi jalan amblas di wilayah Lambuduria. (Jefri/ZONASULTRA.COM).

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Kecelakaan lalu lintas tunggal terjadi di Jalan Trans Sulawesi, tepatnya di wilayah Lambuduria, Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), Rabu (26/2/2020) sekitar pukul 10.30 WITA. Sebuah mobil Hilux dengan nomor polisi B 9662 PBD terjungkir saat melintasi jalan amblas di daerah itu.

Akibat peristiwa itu, pengemudi mobil dan dua penumpang lainnya mengalami luka-luka. Saat ini mereka telah mendapatkan perawatan intensif di Rumah Sakit Wanggudu. Kondisi kendaraan pun rusak parah dan ringsek di seluruh badan mobil.

Baca Juga : Kecelakaan, Randis Dinas Pariwisata Konut Tabrak Tebing

iklan zonasultra

Dari informasi yang dihimpun, mobil Toyota itu mengarah dari Lasolo ke ibu kota Wanggudu. Saat melintas di wilayah jalan umum Lambuduria, mobil tersebut tiba-tiba hilang kendali dan langsung terjungkir hingga seluruh penumpang mobil terlempar keluar.

Di lokasi kecelakaan, terdapat jalan amblas dengan panjang sekitar 5 meter dan kedalaman 10 cm.

“Saya sempat ikut di belakang mobil, pada saat lewat di jalan yang amblas itu, mobilnya langsung oleng dan terbalik beberapa kali. Sampai-sampai sopir dan penumpangnya terlempar keluar. Luka-luka semua. Ini jalan bahaya memang apalagi kita tidak lihat ini yang amblas,” kata Amri, salah seorang pengguna jalan yang melihat kejadian itu.

Baca Juga : Rem Blong, Truk Muat 5 Mini Bus Terguling di Kolut

“Saya sempat lihat penumpangnya ada 3 orang laki-laki semua pakaian biasa. Sudah dirawat di rumah sakit, ada satu orang yang parah. Di situ (Lambuduria) memang ada jalan yang amblas kalau tidak perhatikan baik-baik jalannya bisa celaka. Dan sudah banyak yang kecelakaan di situ, ada puluhan kendaraan mi,” tambah Said, warga Wanggudu.

Pihak Polres Konut yang mendapat informasi tersebut langsung menurunkan tim untuk melakukan olah TKP dan memasangi tanda di jalan yang amblas tersebut. Masyarakat pengguna jalan diimbau agar senantiasa berhati-hati. (B)

 


Reporter: Jefri Ipnu
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib