Tampilan Desktop



Modal Rp 7 Milyar, Konkep Siap Gelar Pilkada
36 Dibaca

Pejabat (Pj) Bupati Konkep Muh. Nur Sinapoy menyebutkan anggaran Pilkada Rp 7 miliar  itu rinciannya Rp 2 miliar berasal dari dana hibah pemerintah provinsi (pemprov), kemudian Kabupaten Konawe

Pejabat (Pj) Bupati Konkep Muh. Nur Sinapoy menyebutkan anggaran Pilkada Rp 7 miliar  itu rinciannya Rp 2 miliar berasal dari dana hibah pemerintah provinsi (pemprov), kemudian Kabupaten Konawe  yang menjadi kabupaten induk Daerah Otonomi Baru (DOB) ini juga sudah memberikan dana hibah sebesar Rp 2 miliar. Sisanya, berasal dari APBD murni Konkep.
 
“Dengan anggaran Rp 7 milyar tersebut kita harap sudah cukup untuk menggelar pilkada, akan tetapi jika jumlah tersebut tetap tidak cukup akan kita anggarkan di APBD perubahan,” terang Muh. Nur Sinapoy di Kendari, Kamis (12/3/2015).
 
Adapun jumlah tambahan yang akan dianggarkan dalam APBD Perubahan menurutnya tergantung dari proposal yang diusulkan KPU dan Panwaslu.
 
Untuk diketahui sepuluh kabupaten di Sultra yang akan menggelar Pilkada serentak 2015 yaitu Konawe Selatan, Buton Utara, Muna, Kolaka Timur, Konawe Kepulauan, Muna Barat, Buton Tengah, Buton Selatan, Konawe Utara dan Wakatobi 
Masuknya Konawe Utara dan Wakatobi pada pagelaran Pilkada 2015 karena akhir masa jabatan kedua kepala daerah tersebut masuk dalam semester pertama tahun 2016. Bupati dan Wakil Konawe Utara Aswad Sulaiman-Rukasamin masa jabataannya berakhir April 2016, sedangkan Bupati dan Wakil Bupati Wakatobi Hugua-Arhawi akan berakhir pada bulan Juni 2016. (**Jumriati)
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com