iklan zonasultra

Momentum Harkitnas, USN Kolaka Gelar Upacara Peringatan

Momentum Harkitnas, USN Kolaka Gelar Upacara Peringatan
HARKITNAS - Rektor Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka, Azhari saat membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Rusdiantara pada pelaksananaan upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) di halaman Rektorat USN Kolaka, Senin (20/5/2019). (Foto Istimewa)

ZONASULTRA.COM, KOLAKA – Dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-111, Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka menggelar upacara peringatan di Halaman Rektorat USN Kolaka, Senin (20/5/2019).

Rektor Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka, Azhari menjadi pembina upacara peringatan Harkitnas ke-111 tersebut. Pada kesempatan itu, ia membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Rudiantara.

Baca Juga : Kemenristekdikti Alokasikan Dana, Bantu Bangun Gedung Mangkrak USN Kolaka

iklan zonasultra

Mengusung tema “Bangkit untuk Bersatu”, Azhari mengatakan Menteri Rudiantara mengajak agar sesama anak bangsa secara sadar memaknai peringatan Hari Kebangkitan Nasional dengan memperbarui semangat gotong-royong dan kolaborasi sebagai warisan kearifan lokal yang akan membawanya menuju kejayaan di pentas global.

Meski menggali dari kearifan nenek moyang yang telah dipupuk selama berabad-abad, namun sejatinya jiwa gotong-royong bukanlah semangat yang sudah renta. Sampai kapan pun semangat ini akan senantiasa relevan, bahkan semakin mendesak sebagai sebuah tuntutan zaman yang sarat dengan berbagai perubahan.

“Mahapatih Gajah Mada tak akan menghentikan mati raga atau puasanya sebelum mempersatukan Nusantara. Itu yang harus kita tanamkan dalam diri kita untuk menjaga persatuan bangsa,” kata Rudiantara yang dibacakan oleh Rektor USN Kolaka Azhari.

Sementara itu, Azhari berharap dengan mengenang perjuangan pahlawandi Hari Kebangkitan Nasional, mahasiswanya dapat bergotong-royong menjadi pemersatu bangsa, dan bukannya sebagai penyebab terpecah belahnya bangsa.

Baca Juga : Kementerian PUPR Sambangi Kampus USN Kolaka

Mahasiswa diharapkan harus mampu menciptakan perdamaian dan kebangsaan yang merakyat. “Mereka harus berjuang dengan semangat kebangsaan untuk menyatukan bangsa Indonesia, khususnya Kabupaten Kolaka, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra),” kata Azhari.

Dalam kegiatan upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-111 diikuti seluruh civitas akademika dan mahasiswa kampus merah maron itu. (Adv)

Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib