iklan zonasultra

MPR RI Sosialisasi Empat Pilar Dalam Kuliah Umum di UMK Kendari

MPR RI Sosialisasi Empat Pilar Dalam Kuliah Umum di UMK Kendari
KULIAH UMUM - Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Republik Indonesia (RI) mensosialisasikan empat pilar, dengan tema menjaga keberagaman untuk Indonesia yang dibungkus dalam kuliah di Universitas Muhamadiyah Kendari (UMK) di Aula UMK, Selasa (4/12/2018). (M1/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM,KENDARI– Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Republik Indonesia (RI) mensosialisasikan empat pilar, dengan tema menjaga keberagaman untuk Indonesia yang dibungkus dalam kuliah di Universitas Muhamadiyah Kendari (UMK) di Aula UMK, Selasa (4/12/2018).

Sosialisasi Pancasila, UUD RI Tahun 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika dihadiri langsung Ketua Fraksi PKB MPR RI Jazilul Fawaid bekerja sama dengan Mahssiwa dan dosen UMK mensosialisasikan empat pilar dalam kuliah umum.

Sosialisasi empat pilar ini mengambil tema, menjaga keberagaman untuk indonesia, Ketua Fraksi PKB MPR RI Jazilul Fawaid mengatakan, keberagaman adalah sunatullah yang tidak bisa dilarang.

iklan zonasultra

“Karena negara Indonesia sendiri terdapat berbagai macam suku,ras, dan bahasa yang kemudian jika tidak diikat rasa kasih sayang maka persatuan pasti indonesia sudah berantakan,” kata Jazilul Fawaid dalam sambutanya, Selasa (4/12/2018).

Jasizul juga menekankan agar para mahasiswa dapat mengimplementasikan inti-inti dari empat pilar kebangsaan tersebut dalam kehidupan berbangsa dan bernegara sehari-hari.

Salah satunya adalah menghargai adanya keberagaman, yang merupakan salah satu bagian dari empat pilar kebangsaan, yaitu kebhinnekaan.

” Empat pilar kebangsaan kita yang adik mahasiswa ingat sehingga menjadi benteng terdepan dalam menjaga keutuhan NKRI. Perlu diketahui, peran pemuda khususnya mahasiswa sebagai generasi penerus bangsa dan negara dimasa kini dan masa yang akan datang,” tegasnya

Kegiatan itu merupakan program nasional dalam rangka sosialisasikan empat pilar kebangsaan. Kegiatan itu juga merupakan salah satu wujud kerja MPR dan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI dalam rangka menjaga kesatuan dan memperkokoh kehidupan bangsa. (b)

 


Penulis : M1
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib