iklan zonasultra

MRI-ACT Kolaka Galang Dana untuk Korban Gempa Halmahera Selatan

MRI-ACT Kolaka Galang Dana untuk Korban Gempa Halmahera Selatan
GALANG DANA - Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kolaka melakukan aksi penggalangan dana di depan Kampus USN Kolaka pada Senin (22/7/2019) bagi korban gempa yang melanda Halmahera Selatan, Maluku Utara. (FOTO ISTIMEWA)

ZONASULTRA.COM, KOLAKA – Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra) melakukan aksi penggalangan dana bagi korban gempa yang melanda Halmahera Selatan, Maluku Utara. Aksi ini dilakukan di depan Kampus USN Kolaka, Senin (22/7/2019).

Gempa berkekuatan 7,2 SR yang mengguncang Halmahera Selatan, Maluku Utara pada Minggu, 14 Juli 2019 mengakibatkan ratusan bangunan rusak parah dan ribuan warga terpaksa mengungsi.

Baca Juga : ANTAM Fasilitasi Peningkatan Kapasitas Tenaga Pendidik di Pomalaa

iklan zonasultra

Kondisi ini membuat MRI ACT Kolaka bekerjasama dengan Lembaga Kemahasiswaan dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) USN Kolaka kemudian melakukan penggalangan dana.

Ketua MRI ACT Kolaka Suharliana Alsair mengatakan, bantuan nantinya akan disalurkan dalam bentuk uang dan akan dikirimkan kepada MRI ACT yang berada di Maluku Utara untuk selanjutnya dibelanjakan sesuai kebutuhan korban pengungsi.

“Saat ini di Halmahera Selatan baru sekitar 520 KK yang menerima bantuan, selebihnya masih belum dapat. Olehnya itu kita akan fokuskan kepada korban yang sama sekali belum menerima bantuan,” jelasnya.

Baca Juga : PT ANTAM UBPN Sultra kembali menyalurkan bantuan untuk korban banjir di Konut

Kata dia, dari aksi tersebut berhasil terkumpul dana Rp4 juta. Namun, tak hanya itu saja, dalam waktu dekat MRI ACT masih terus melakukan penggalangan dana guna mengurangi beban korban gempa yang terjadi di Maluku Utara.

Mereka pun berharap bantuan ini bisa bermanfaat dan dapat tersalurkan dengan baik di sana. Selain itu, mereka juga mengajak masyarakat untuk lebih peduli lagi dengan saudara-saudara yang ada di Halmahera Selatan.

“Kita harus peduli, karena kalau bukan kita yang membantu mereka, siapa lagi yang mau peduli dan menolong,” pungkasnya. (b)

 


Kontributor: Sitti Nurmalasari
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib