MTQ ke VI Bombana Resmi Dibuka, Ini Permintaan Tafdil

MTQ ke VI Bombana Resmi Dibuka, Ini Permintaan Tafdil
MTQ VI BOMBANA - Bupati Bombana melantik para Dewan Hakim dan Juri yang ditugaskan dalam penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke VI di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Bombana, Senin (19/2/2018). Dalam kegiatan itu, Tafdil meminta ke seluruh peserta agar bisa bersaing sesuai prosedur yang ada serta tunjukan kemampuan untuk menjadi perwakilan daerah di MTQ ke 37 di Kabupaten Buton Utara. (MUHAMMAD JAMIL/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA. COM, RUMBIA – Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke -VI di Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara (Sultra) resmi dibuka oleh Bupati Bombana, H. Tafdil di ruang terbuka hijau (RTH), Senin (19/2/2018).

Kegiatan tersebut akan diselenggarakan selama lima hari yang diawali dengan pawai seluruh Kafilah dari 22 Kecamatan di daerah itu. Kemudian, dilanjutkan dengan pelantikan seluruh dewan hakim dan dewan juri yang ditugaskan dalam perhelatan kegiatan itu.

“Pelaksanaan MTQ ini merupakan agenda rutin dari pemerintah pusat dan seluruh pemerintah daerah di Indonesia. Kabupaten Bombana harus menyesuaikan dengan merekrut qari dan qariah serta seluruh peserta juara untuk mewakili daerah ini ke tingkat Provinsi Sultra di MTQ Ke-37 yang akan dipusatkan di Kabupaten Buton Utara,” terang Tafdil di RTH Bombana, Senin (19/2/2018).

MTQ ke VI Bombana Resmi Dibuka, Ini Permintaan Tafdil

Ia meminta kepada seluruh peserta MTQ agar bisa berkompetisi dengan baik, dan mengeluarkan segala kemampuan yang dimiliki sehingga bisa menjadi juara dan mewakili Bombana hingga ke tingkat Nasional.

” Pada hakikatnya, penyelenggaraan MTQ ini adalah upaya menegakkan ukhuwah islami di muka bumi. Jadi, mari kita berkarya tunjukan kemempuanmu untuk menjadi andalan daerah ini,” ujarnya.

Ia pula menyampaikan bahwa dalam program pemerintah daerah telah dituangkan dalam program Gembira. Di mana, dalam program itu telah direalisasikan dana insentif untuk semua Imam dan Guru mengaji.

Tafdil berharap kepada seluruh penerima insentif tersebut agar tidak hentinya mengajar putera puteri daerah, dan mendorong peningkatan kualitas anak dalam membaca Al-quran

Sementara Ketua Panitia kegiatan MTQ Bombana, Jumaing mengatakan bahwa kegiatan tersebut ada 8 jenis perlombaan yang akan digeluti selama lima hari meliputi Musabaqah Tilawatil Quran,Tartil Quran, Hifzil Quran, Syahril Quran, Tafsir Quran, Musabaqah Makalah Alquran dan Qasidah Bintang Vokalis. (B)

 


Reporter : Muhammad Jamil
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib