iklan zonasultra

MTQ Kolaka Bakal Digelar di Kecamatan Polinggona

Koltim Bertekad Raih Juara di Ajang MTQ Tingkat Provinsi
Ilustrasi

ZONASULTRA.COM, KOLAKA – Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-45 tingkat Kabupaten Kolaka bakal diselenggarakan di Kecamatan Polinggona, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Penyelenggaraan MTQ tersebut rencananya digelar pada 13 – 24 Februari 2020 mendatang. Mengusung tema Milenial Dalam Kaligrafi, akan dikemas berbeda dari pelaksanaan MTQ sebelumnya.

Kabag Kesra Setda Kolaka, Andi Wahidah mengatakan pengemasan yang berbeda ini, karena nantinya panitia menyiapkan spot berswafoto di setiap cabang yang diperlombakan. Sehingga, masyarakat khususnya kaum milenial yang ingin melihat langsung kemeriahan MTQ tersebut bisa berswafoto, tidak hanya sekedar menonton.

iklan zonasultra

“Mereka bisa datang, tapi tidak bosan, karena tidak hanya nonton. Namun ada yang bisa dilakukan,” ujarnya di Kolaka, Selasa (7/1/2020).

Lanjutnya, ada berbagai cabang lomba yang akan dipertandingkan, seperti tahfiz Alquran, tilawah, tafsir, kasidah, kaligrafi, tadarus, termasuk bintang vokalis serta perlombaan lainnya.

Kata dia, khusus tahfiz Alquran ada terobosan berbeda, bila sebelumnya hanya satu perwakilan tiap kecamatan, maka kali ini tiap kecamatan diminta untuk mengutus dua perwakilan tahfiznya putra dan putri.

“Kita melihat para penghafal Alquran banyak di Kolaka, makanya kita buka ruang bagi para penghafal Alquran,” tambahnya.

Terlebih lagi, kata dia, kegiatan MTQ ini menjadi salah satu bentuk syiar yang mesti diusung dalam bentuk yang menarik. Sehingga syiar Islam tersampaikan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kolaka. (B)

 


Kontributor: Sitti Nurmalasari
Editor: Muhamad Taslim Dalma

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib