iklan zonasultra

MTQ Mubar Dimulai Besok, Ada 5 Cabang Baru yang Dilombakan

Kabag Kesra Mubar, La Ode Karimu
La Ode Karimu

ZONASULTRA.COM, LAWORO – Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Kabupaten Muna Barat (Mubar), Sulawesi Tenggara (Sultra) ke-2 akan dimulai besok, 23 Februari hingga 28 Februari 2020. MTQ kali ini akan dilaksanakan di Kecamatan Lawa.

Ada beberapa cabang yang akan diperlombakan yakni tilawat, hafalan juz, tafsir, hafalan hadist, cerdas cermat quran (CCQ), seni kaligrafi quran, syarh quran, karya tulis ilmiah alquran (KTIQ), dan laski. Lima cabang terakhir yang disebutkan merupakan cabang baru pada MTQ ke-2 ini.

“Insyaallah besok pembukaan MTQ ke-2 tingkat Kabupaten Muna Barat dan yang bertindak sebagai tuan rumah adalah Kecamatan Lawa. Pembukaan MTQ ini akan diawali dengan pawai taaruf yang diikuti seluruh OPD dan 11 kecamatan,” terang Kabag Kesra Mubar, La Ode Karimu saat dihubungi, Sabtu (22/2/2020).

iklan zonasultra

Kata La Karimu, para juara dari MTQ tingkat kabupaten ini nantinya akan mewakili Kabupaten Mubar di MTQ tingkat provinsi yang akan diselenggarakan pada pertengahan Maret 2020 nanti di Andoolo, Konawe Selatan (Konsel).

La Karimu berharap MTQ ini dapat menjadi ajang siar Islam, terutama dalam upaya meningkatkan minat baca Alquran serta meningkatkan pemahaman dan pengetahuan masyarakat akan isi Alquran.

Hal ini sesuai dengan visi dan misi Bupati Mubar La Ode M Rajiun Tumada membawa Mubar sebagai daerah religius.

Dia menambahkan pawai taaruf besok akan dibuka langsung oleh Bupati Mubar LM Rajiun Tumada dan Wabup Achmad Lamani. Pawai itu diikuti kafilah 11 kecamatan, seluruh OPD se-Kabupaten Mubar dan dari Kementerian Agama Mubar. (B)

 


Kontributor: Kasman
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib