iklan zonasultra

MTQ Tingkat Provinsi di Konawe Selatan Ditunda

Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah (Setda) Konsel Hamlin
Hamlin

ZONASULTRA.COM, ANDOOLO – Merebaknya wabah virus corona turut berimbas pada perhelatan lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-XXVIII tahun 2020 tingkat provinsi yang akan digelar di Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra). Kegiatan itu dipastikan ditunda pelaksanaanya untuk mencegah penularan virus tersebut.

Kepastian ini diungkapkan oleh Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) Pemkab Konsel Hamlin Ode Makka. Ia menerangkan sebelumnya pihaknya telah bersurat ke gubernur pada tanggal 17 Maret untuk meminta pertimbangan terkait penyelenggaraan acara itu.

Baca Juga : Konsel Ditunjuk Jadi Tuan Rumah MTQ ke-28

iklan zonasultra

“Kemarin, ketika pak bupati mengusulkan dalam rapat koordinasi penanganan virus corona di Polda, gubernur langsung menunda pelaksanaan MTQ ini, sampai batas waktu yang belum ditentukan,” kata Hamlin di Andoolo, kamis (19/3/2020).

Hamlin menambahkan, pertimbangan itu diambil menyusul banyaknya jumlah peserta yang akan hadir di wilayah itu saat MTQ dilaksanakan. Diperkirakan jumlah para peserta yang terdiri dari 17 kabupaten/kota di Sultra bakal mencapai ribuan.

“Ribuan peserta ini pasti akan terjadi interaksi, sehingga dengan pertimbangan itu, bapak bupati bersurat, alhamdulillah pak gubernur memutuskan untuk menunda, namun belum ada batas waktunya sampai kapan,” paparnya.

Awalnya, jadwal yang sudah ditetapkan, kegiatan itu akan dilaksanakan pada tanggal 4 hingga 12 April 2020. Beberapa fasilitas persiapan, seperti penginapan, tempat pertandingan, juga telah disiapkan pemerintah daerah.

Baca Juga : Tiga Orang di Sultra Dinyatakan Positif Corona

Hal ini diungkapkan Wakil Bupati (Wabup) Konsel, Arsalim Arifin yang juga sebagai Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) di daerah itu. Ia menuturkan, sejauh ini pemkab setempat telah siap menggelar agenda tahunan tersebut.

“Kita sudah siap semua, tapi adanya penudaan pasti kita akan lebih siap lagi tentunya,” terang dia. (A)

 


Kontributor : Erik Ari Prabowo
Editor : Muhamad Taslim Dalma

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib