MTQ XXVII Muna Resmi Berakhir, Ini Juara Umumnya

MTQ XXVII Muna Resmi Berakhir, Ini Juara Umumnya
MTQ - Bupati Muna resmi menutup Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-XXVII dipertanda dengan mengetuk palu sebagai tanda berakhirnya seluruh rangkaian lomba yang dilaksanakan di Masjid Al Markas Al Islami Al Munajat, Jumat (16/2/2018) malam. (KASMAN/ZONASULTRA.COM).

ZONASULTRA.COM, RAHA – Bupati Muna LM Rusman Emba resmi menutup Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXVII di Masjid Al Markas Al Islami Al Munajat, Jumat (16/2/2018) malam.

MTQ kali ini Kecamatan Duruka menjadi juara umum. Secara otomatis Kecamatan Duruka mewakili Kabupaten Muna dalam MTQ tingkat provinsi yang dihelat di Kabupaten Buton Utara (Butur) Maret 2018 mendatang.

Bupati Muna LM Rusman Emba mengatakan, MTQ XXVII ini dapat dijadikan wahana untuk mengembangkan tilawah, hafalan serta pendalaman terhadap nilai-nilai yang terkandung dalam kitab suci Al Quran.

“Khususnya kepada qori, qoriah, hafiz, hafizah, mufasir dan mufasirah yang telah meraih peringkat juara agar jangan berbangga diri. Kalian harus mempersiapkan diri untuk terus berlatih sehingga dapat membawa nama harum Kabupaten Muna di tingkat provinsi,” kata Ketua FKPPI Sultra ini.

Dalam acara penutupan MTQ XXVII ini turut hadir anggota DPR RI Tina Nur Alam, Forkopimda Muna, serta tokoh masyarakat.

Kedatangan Tina Nur Alam yang merupakan Ketua DPW Lembaga Seni Qasidah Indonesia (Lasqi) Sultra untuk melantik pengurus Lasqi Muna yang dipimpin Yanti Setiawati Rusman. (B)

 


Reporter : Kasman
Editor : Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib