iklan zonasultra

MTQ-XXVIII Tingkat Kota Kendari Resmi Dibuka

MTQ-XXVII Tingkat Kota Kendari Resmi Dibuka
MTQ-XXVII - Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) - XXVII tingkat Kota Kendari resmi dibuka oleh Walikota Kendari, Sulkarnain Kadir di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Rabu (5/2/2020). Kegiatan ini akan berlangsung pada 5-8 Februari 2020. (Sri Rahayu/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) – XXVIII tingkat Kota Kendari resmi dibuka oleh Walikota Kendari, Sulkarnain Kadir di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Rabu (5/2/2020). Kegiatan ini akan berlangsung pada 5-8 Februari 2020.

Pembukaan sendiri diramaikan dengan kegiatan pawai Ta’aruf yang diikuti oleh kurang lebih 2500 warga Kota Kendari dari 11 Kecamatan se-Kota Kendari.

Baca Juga : 3 Siswa MAN IC Kendari Terpilih Ikut AYIMUN di Malaysia

iklan zonasultra

Dalam sambutannya, Walikota Kendari mengungkapkan kegiatan yang digelar setiap dua tahun sekali ini bertujuan untuk pengembangan syiar agama islam dan peningkatan kualitas keimanan kepada seluruh masyarakat Kota Kendari.

“Untuk itu, hendaknya momentum pelaksanaan MTQ ini dapat kita hadikan sebagai suatu sarana pengembangan kualitas keberagaman kita, sehingga kegiatan ini bukan hanya sekedar menghasilkan perilaku yang dapat diteladani oleh masyarakat yang berlandaskan tuntunan Alqur’an dan Hadits,” kata dia dalam sambutannya, Rabu (5/2/2020).

Baca Juga : Antisipasi Banjir, Pemkot Kendari Bakal Bangun Kolam Retensi

Pada kegiatan ini sendiri, akan ada delapan jenis perlombaan diantaranya lomba tilawah, tahmil, tafsir Quran, Festival Bintang Vokalis dan Fashion Show. Selain itu juga akan melibatkan 120 juri yang berkompeten di bidangnya.

“Kepada para kafilah yang akan bertanding kami ucapkan selamat bertanding. Semoga keikutsertaan saudara-saudara dapat membawa manfaat dan mashlahat dalam upaya kita mengaktualisasikan ajaran islam secara damai,” ujarnya. (b)

 


Kontibutor : Sri Rahayu
Editor: Abd Saban

Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib