Muathay Pertandingkan 25 Nomor di Porprov XIII

Muathay Pertandingkan 25 Nomor di Porprov XIII
Ilustrasi

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Sebagai cabang olahraga (Cabor) yang perama kali dipertandingkan pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIII, Muathay akan mempertandingkan 25 nomor pada pesta olahraga empat tahun terakbar di Sultra tersebut.

Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Muathay Indonesia (MI) Sulawesi Tenggara (Sultra) Bachri Bachtiar mengatakan, dari 25 nomor yang akan dipertandingkan pada Porprov nantinya 15 nomor disektor putra dan 10 nomor putri.

Sedangkan untuk daerah yang akan turut ambil bagian pada Porprov XIII di Kabupaten Kolaka ungkapnya, untuk saat ini berjumlah sembilan daerah. Jumlah daerah ini jika mengacu pada aturan KONI Sultra sudah memenuhi syarat.

“KONI Sultra telah menetapkan syarat cabang olahraga dipertandingkan di Porprov XIII harus minimal memiliki 5 Pengcab. Jadi syarat ini sudah kami penuhi,”jelasnya di sekretariat KONI Sultra, Selasa (13/3/2018).

(Baca Juga : Muaythai Tidak Dipertandingkan di Porprov XIII, 5 Cabor Masih Dipertanyakan)

Bachri menuturkan, Muathay merupakan cabang baru di Sultra. Tetapi perkembangannya sangat baik. Ini terbukti dengan junlah pengcab yang telah terbentuk ditujuh daerah.

Dengan begitu lanjut Bachri, ajang Porprov XIII ini akan dijadikan momentum untuk lebih mengenalkan cabang olahraga asal Thailand tersebut ke masyarakat Sultra.

“Potensi berkembangnya cabor muathay ini sangat besar. Jadi saat ini tinggal bagaimana kita mengenalkannya ke masyarakat agar ada ketertarikan untuk berlatih Muathay,”tuturnya. (B)

 


Reporter : M Rasman Saputra
Editor : Tahir Ose

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib