iklan zonasultra

Mubar Juara Umum Festival Dragon Boat Sultra

Mubar Juara Umum Festival Dragon Boat Sultra
Festival Dragon Boat - Para pendayung putri Mubar saat berfoto bersama usai menjuarai kejuaran Festival Dragon Boat se-Sultra yang diselenggarakan di Kota Kendari, 5-7 November 2019. (Foto Istimewa).

ZONASULTRA.COM, LAWORO – Kabupaten Muna Barat (Mubar) menjadi juara umum Festival Dragon Boat se-Sulawesi Tenggara (Sultra) yang dilaksanakan di Kendari, 5-7 November 2019.

Kepala Pelatih Dayung Mubar, Sofyan kejuaran ini diikuti delapan kabupaten di Sultra dan memperebutkan dua medali emas. Dimana Mubar sendiri berhasil meraih satu medali emas dan satu perak.

Baca Juga : Muna dan Muna Barat Juara 1 Kejurda Dayung Dragon Boat 2019

iklan zonasultra

“Alhamdulilah dalam kejuaran festival dragon boat se-Sultra tahun 2019 ini, kita (Mubar) mendapatkan juara umum. Dengan meraih satu emas dan satu perak,” kata Sofyan melalui telepon selulernya, Jumat (8/11/2019).

Sofyan menjelaskan, medali emas diraih melalui kategori pendayung 10 putri perahu naga dengan jarak 500 meter. Sedangkan, untuk medali perak diraih kategori pedayung 10 putra dengan jarak 500 meter.

Mubar Juara Umum Festival Dragon Boat Sultra

Sedangkan juara kedua dalam kejuaran festival ini diraih oleh Kabupaten Muna dengan menyumbangkan satu medali emas pada kategori pedayung 10 putra. sementara juara tiga diraih kabupaten Buton dengan satu medali perak kategori pedayung 10 putri.

Baca Juga : Tim Dayung Sultra Optimis Raih Medali POPNAS

“Saya berharap dengan juara umum yang diraih oleh Kabupaten Muna Barat (Mubar) dalam kejuaran ini, dapat menjadikan spirit, semangat dan inspirasi untuk para atlet lainnya dalam mengikuti sebuah kompetisi. Dan tentunya, raihan prestasi ini tidak terlepas dari perhatian bapak Bupati Mubar La Ode M Rajiun Tumada dalam membina seluruh atletnya, agar mengharumkan nama Mubar baik dikanca Nasional maupun Internasional,” tuturnya.

Untuk diketahui, dalam kejuaran festival dragon boat se-Sultra tahun 2019 ini, ada beberapa kabupaten/kota yang mengikuti yakni Kota Kendari, Kabupaten Muna Barat (Mubar), Kabupaten Buton, Kabupaten Muna, Kota Bau-bau, Kabupaten Wakatobi, dan dua tim dari Kabupaten Konawe Selatan (Konsel). Tentunya, kejuaran ini sebagai wadah penjaringan pra-PON.(B)

 


Kontributor : Kasman
Editor : Abd Saban

Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib