iklan zonasultra

Mudik 2018, Dishub Butur Siapkan Lima Mobil

Plt Kepala Dinas Perhubungan Buton Utara (Butur), Muhamad Hanafi
Muhamad Hanafi

ZONASULTRA.COM, BURANGA – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Buton Utara (Butur) Sulawesi Tenggara( Sultra), akan menyiapkan lima unit mobil untuk mengangkut penumpang pada mudik lebaran Idul Fitri tahun 2018 ini. Hal itu dilakukan untuk mengantsipasi lonjakan penumpang menjelang hari raya.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Butur, Muh Hanafi mengatakan, pihaknnya bersedia mengangkut para pemudik yang tidak mendapatkan transportasi umum. Rencananya, kendaraan tersebut akan melayani penumpang, mulai dari jalur Labuan Kecamatan Wakorumba Utara, Kulisusu, hingga Kambowa.

“4 bus dan 1 truk yang punya tempat duduk siap. Untuk jalur Labuan-Ereke maupun dari Ereke, kemudian ke arah Ereke-Kambowa, jika kendaraan sewa reguler tidak dapat memuat penumpang,” kata Hanafi kepada Zonasultra.com, Senin (4/6/2018).

Namun demikian, lanjut Hanafi, Dishub Butur tidak serta merta mengerahkan armada, apabila kondisi jalan tak memungkinkan. Seperti diketahui, beberapa ruas jalan di wilayah Butur kini masih mengalami kerusakan.

Untuk itu, pihaknya akan lebih dulu memastikan kelayakan jalur yang bakal dilintasi.

(Baca Juga : Pelindo Prediksi Penumpang Mudik Naik 2,7 Persen)

“Jika kondisi jalan memungkinkan, Dishub Butur siap memback up arus mudik yang tidak termuat oleh kendaraan reguler,” ungkapnya.

Kata dia, jika jalan tersebut layak untuk dilewati, pihaknya tidak hanya menyiapkan kendaraan pada saat menjelang lebaran saja, tetapi juga pasca hari raya.

“Termasuk arus balik,” pungkasnya.(A)

 


Reporter : Irsan Rano
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib