iklan zonasultra

Mudik, Sejumlah ABK Kapal dan Sopir Angkot di Muna Ikut Tes Urine

Mudik, Sejumlah ABK Kapal dan Sopir Angkot di Muna Ikut Tes Urine
Tes Urin - Guna memastikam keselamatan penupang dalam mudik, Kepolisian Resort (Polres) dan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Muna menggelar tes urin kepada para ABK kapal dan supir angkutan umum, di Pelabuhan Nusantara Raha, Rabu (13/6/2018). (Kasman/ZONASULTRA.COM).

ZONASULTRA.COM, RAHA – Kepolisian Resort (Polres) dan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Muna melakukan tes urin kepada sejumlah Anak Buah Kapal (ABK) dan sopir angkutan umum di Pelabuhan Nusantara Raha, Rabu (13/6/2018). Kegiatan ini dimaksud untuk memastikan keselamatan para penumpang dalam proses mudik Lebaran.

Kapolres Muna AKBP Agung Ramos Paretongan Sinaga menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan kerja sama dari BNNK Muna, TNI, KPLP dan intansi terkait untuk melaksanakan tes urin. Pihaknya mengelar tes urine ini kepada para sopir angkutan, AKB kapal ferry dan ABK kapal malam.

“Dari semua yang kita periksa hari ini, sekitar 30 orang, baik dari supir mobil, abk kapal ferry dan abk kapal malam. Dari pemeriksaan ini hasilnya negatif,” kata ARP. Sinaga.

Lanjutnya, tea urine bertujuan agar para penumpang bisa diantarkan sampai ke tempat tujuannya masing-masing dengan selamat. Kegiatan ini juga masuk dalam operasi ketupat 2018.

Mudik, Sejumlah ABK Kapal dan Sopir Angkot di Muna Ikut Tes Urine

Di tempat yang sama, Kepala BNNK Muna La Hasariy mengatakan, tes urin dilakukan terhadap 15 orang sopir angkutan, 7 orang ABK kapal ferry dan 8 orang ABK kapal malam.

“Dari hasil tes urin kepada 30 orang ini, semuanya negatif,” tutur La Hasariy.

Lanjut dia, tes urine ini sebagai bentuk pencegahan, agar jangan sampai para sopir dan ABK kapal ada yang menyalahgunakan narkoba.

“Jadi kita lakukan deteksi dini, jangan sampai ada yang menyalahgunakan narkoba. Ternyata dari 30 orang yang di tes urin nya semua negatif,” ungkapnya.

Dalam tes urin ini, turut hadir Ketua Perwakilan Ombusman RI (ORI) Sultra Mastri Susilo, Kepala KPLP Raha, Kasat Narkoba Polres Muna AKP Muh Ogen Sairi, TNI, Kapolsek KP3 Raha, dan sejumlah staf BNNK Muna. (B)

 


Reporter : Kasman
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib