iklan zonasultra

MUI Sultra Mengapresiasi dan Menilai Penyelenggaraan Pemilu Sudah Demokratis dan Jujur

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulawesi Tenggara (Sultra) Kyai Haji Mursyidin
Kyai Haji Mursyidin

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulawesi Tenggara (Sultra) Kyai Haji Mursyidin menilai penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 yang dilaksanakan serentak sudah berlangsung transparan, jujur, adil, dan demokratis.

Mursyidin mengaku sangat mengapresiasi kinerja para penyelenggara pemilu dan pihak keamanan yakni pihak TNI dan Polri yang sudah bekerja ikhlas dan bekerja tanpa mengenal waktu. Pemilu kali ini diharapkan dapat terus berjalan dengan aman dan damai hingga tuntas.

Baca Juga : Tokoh Agama Sultra Apresiasi Pemilu Berlangsung Aman dan Transparan2019

iklan zonasultra

“Dalam pemilu pasti ada hal-hal yang sebagian mungkin merasa tidak menerima, oleh karena itu ada proses hukum yang bisa dijalankan. Yang penting kita utamakan kebersamaan, persatuan, dan kesatuan bangsa,” ujar Mursyidin di kediamannya, Kamis (9/5/2019).

Terkait adanya gerakan penolakan hasil pemilu, Mursyidin mengatakan sebagai orang yang beriman perlu dipercayai adanya takdir. Takdir ditentukan oleh Tuhan, siapapun yang ditakdirkan maka wajib diimani dan diikuti.

Lanjut dia, dalam pemilu pasti ada yang menang dan ada yang kalah. Yang menang harus diwujudkan dalam bentuk kesyukuran dan bagi yang belum sempat meraih kemenangan maka dikembalikan kepada takdir.

Baca Juga : Kubu Jokowi dan Prabowo Apresiasi Penyelenggaraan Pemilu di Bombana

“Mungkin kali ini Allah belum menakdirkan. Maka kita perlu menerima dengan penuh kesabaran, dan itulah takdir Allah yang patut kita ikuti. Mari kita berlapang dada, semoga apa yang menjadi keputusan, itulah yang terbaik bagi bangsa dan negara,” ujar Mursyidin.

Mursyidin berharap mereka yang terpilih lewat pemilu kali ini merupakan yang terbaik bagi bangsa dan negara. Kata dia, masyarakat juga diharapkan dapat berlapang dada untuk menerima hasil pemilu.

 


Reporter : Muhamad Taslim Dalma

Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib