iklan zonasultra

Mulai 8 Januari 2019, Bagasi Lion Air Tidak Gratis

Wow, Lion Air Group Tambah 10 Rute Baru Penerbangan Domestik
Ilustrasi

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Maskapai penerbangan Lion Air menghapus pemberian bagasi cuma-cuma (Free baggage allowance) kepada penumpang untuk seluruh rute domestik.

Kebijakan itu berdasarkan surat edaran yang ditujukkan ke seluruh travel agent nomor 001/MKT-JT/1/2019 tanggal 3 Januari 2019.

Dalam surat edaran tersebut dijelaskan, penghapusan bagasi cuma-cuma itu berlaku mulai tanggal 8 Januari 2019 nanti. Namun bagi tiket yang sudah di issued sebelum tanggal 8 Januari 2019 tetap mendapat 20 kg bagasi cuma-cuma.

Kemudian setelah adanya kebijakan mengenai tarif bagasi yang diberlakukan, tarifnya tidak sama jika calon penumpang telah membeli voucher bagasi alias prepaid baggage. Bagi penumpang yang akan membawa bagasi dapat membeli voucher bagasi melalui travel agent ataupun website Lion Air.

Di mana biaya voucher bagasi jauh lebih murah dari biaya kelebihan bagasi. Voucher bagasi juga dapat dipesan paling lambat enam jam sebelum keberangkatan.

General Manager (GM) Lion Kendari Hendra DJ saat dihubungi redaksi zonasultra, Jumat (4/1/2019) mengatakan, pihaknya baru mendapat informasi mengenai perubahan tersebut, dan semua kebijakan berasal dari managemen perusahaan.

“Ia semua rute domesik lion,” kata Hendra dengan singkat melalui sambungan WhatsApp Mesengger.

Hendra menambahkan, kebijakan ini diambil kemungkinan ada rencana management Lion Air untuk menjadi lebih baik, ia pun berharap agar calon penumpang lebih mempersiapkan barang bawaannya untuk membeli bagasi.

“Ya mau tidak mau kita di daerah harus mengikut kebijakan pusat, toh semau juga ini demi kebaikan bersama baik untuk penumpang dan perusahaan,” tukasnya.(a)

 


Reporter : Ilham Surahmin
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib