iklan zonasultra

Mulai Beroperasi Besok, 609 Tiket KFC Jetliner Habis Terjual

KFC Jetliner, kecelakaan jetliner kendari
KFC Jetliner

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Kapal Fery Cepat (KFC) Jetliner resmi beroperasi kembali di perairan Sulawesi Tenggara (Sultra), Selasa (12/7/2018) besok setelah didock di Makassar, Sulawesi Selatan, sejak 7 Mei 2018 lalu.

Kepala Pelni Cabang Kendari Lutfih Israr saat dikonfirmasi tim zonasultra mengungkapkan, Jetliner akan berlayar perdana dari Kendari menuju Raha-Baubau-Wanci pada pukul 07.30 Wita.

Meski baru berlayar mengangkut penumpang mudik lebaran besok, tiket KFC Jetliner telah habis terjual sebanyak 609 seat sesuai kapasitas kapal.

“Dengan beroperasinya kembali Jetliner setelah melaksanakan docking, dapat membantu masyarakat yang akan melaksanakan mudik libur lebaran dengan tujuan Raha-Baubau dan Wanci,” ungkap Lutfih.

Sebelumnya, KFC Jetliner rencananya akan kembali beroperasi di perairan Sultra pada 28 Mei 2018. Berdasarkan jadwal 28 Mei sudah mulai operasi dari Baubau Raha dan Kendari. Serta berangkat tanggal 29 Mei dari Kendari Raha Baubau dan Wanci.

Tapi karena proses docking diperpanjang akhirnya tanggal 28 Mei KFC Jetliner belum beroperasi. Dok kapal sendiri merupakan aturan internasional dalam perkapalan dan setiap tahun harus dilakukan.

Olehnya Lutfih menyampaikan pihaknya akan memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat atau penumpang mudik lebaran dengan mengutamakan keamanan dan keselamatan jiwa penumpang.

Kepala KSOP Kendari M. Israyadi saat ditemui Minggu malam (10/6/2018) di Terminal Pangakalan Perahu menjelaskan bahwa hari ini KFC Jetliner akan sampai di Terminal Nusantara.

Sehingga dengan adanya Jetliner ia berharap dapat mengurangi volume penumpang mudik jika terjadi penumpukan di terminal umum penyeberangan.

“Sampai besok, dan berlayar itu Selasa. Adanya Jetliner tentu dampak positif pelayanan bagi para penumpang mudik,” ungkap Israyadi. (B)

 


Reporter: Ilham Surahmin
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib