Mulai Besok, Calon Jemaah Haji Kolaka Sudah Bisa Melunasi BPIH

Satu Jamaah Haji Busel Gagal Berangkat CJH JCH
Ilustrasi

ZONASULTRA.COM, KOLAKA – Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kementerian Agama Kabupaten Kolaka Alimuddin mengatakan, waktu pelunasan Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) bagi calon jemaah haji (CJH) sudah bisa dilakukan mulai besok, Selasa, 19 Maret 2019. Untuk CJH asal Kabupaten Kolaka yang sudah dinyatakan berangkat ke Arab Saudi tahun ini sebanyak 377 orang.

Mereka pun diminta untuk segera melakukan pelunasan biaya tersebut sesuai dengan waktu yang ditetapkan. Sesuai jadwal yang diberikan Kementerian Agama RI, waktu pelunasan BPIH dibagi dua tahap.

Tahap pertama mulai 19 Maret hingga 15 April 2019. Sementara, tahap kedua mulai 30 April sampai dengan 10 Mei 2019. Tahap kedua itu diperuntukkan biasanya bagi calon jemaah haji cadangan.

“Jadi proses pelunasan BPIH bagi calon jemaah haji khususnya Kabupaten Kolaka rencana mulai dilakukan besok sesuai jadwal yang diberikan,” ujarnya di temui di ruang kerjanya, Senin (18/3/2019).

Alimuddin mengungkapkan besaran biaya pelunasan haji Embarkasi Makassar tahun ini sebesar Rp39,2 juta. Pelunasan BPIH ini dilakukan dengan mata uang rupiah. CJH tinggal menyetorkan ke Badan Pengelola Keuangan Haji pada Bank Penerima Setoran BPIH, baik secara tunai atau nonteller. (b)

 


Kontributor: Sitti Nurmalasari
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib