iklan zonasultra

Mulai Besok, Citilink Beroperasi di Rute Sugimanuru – Hasanuddin

Pesawat Citilink
Citilink (sumber: instagram Citilink Indonesia)

ZONASULTRA.COM, LAWORO – Mulai besok (Jumat, 8/1/2021), anak usaha PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk, Citilink Indonesia beroperasi di rute penerbangan Bandara Sugimanuru (Muna Barat) – Bandara Sultan Hasanuddin (Makassar).

Hal itu diungkapkan Sekretaris Daerah (Sekda) Mubar, LM Husein Tali saat ditemui di kantor Bupati Mubar usai menggelar rapat bersama Kepala Bandara Sugimanuru dan perwakilan Citilink, Kamis (7/1/2021). Kata dia, dengan beroperasinya Citilink di Bandara Sugimanuru menjawab komitmen pemerintah daerah dalam pelayanan transportasi udara.

“Alhamdulillah, mulai besok maskapai Citilink akan beroperasi di Bandara Sugimanuru. Semua ini, berkat komitmen Pemda Mubar, dalam hal ini La Ode M Rajiun Tumada dan Plt Bupati Achmad Lamani dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam hal transportasi udara,” kata Husein.

Kata dia, sejauh ini Pemda Mubar terus mendukung secara penuh dalam upaya transportasi udara di Bandara Sugimanuru. Lanjut dia, dengan hadirnya maskapai penerbangan Citilink, tentunya sudah dua maskapai yang beroperasi di Bandara Sugimanuru.

“Dengan beroperasinya dua maskapai penerbangan yakni Lion Air dan Citilink ini, kita harapkan ke depan bukan hanya rute Sugimanuru-Hasanuddin saja tetapi juga rute Sugimanuru-Haluoleo, dan rute ini sudah memasuki tahapan analisis, semoga rute ini secepatnya beroperasi,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Bandara Sugimanuru, Tarman membenarkan bahwa rute penebangan Citilink ini yakni Bandara Sugimanuru (Mubar) – Bandara Sultan Hasanuddin (Makassar).

“Jadi besok Citilink mulai beroperasi PP Bandara Sugimanuru – Bandara Sultan Hasanuddin. Sementara, untuk jadwalnya itu tiga kali dalam seminggu yakni hari Selasa, Jumat dan Minggu,” jelasnya.

Dia menambahkan, untuk jadwal penerbangan Citilink dalam satu hari yaitu satu kali. Sedangkan untuk waktunya, besok akan terbang dari Makassar itu pukul 09.20 Wita dan tiba di Bandara Sugimaniru sekitar pukul 10.30 Wita.

“Insyaallah besok penerbangan perdana Citilink. Jenis pesawatnya masih ATR,” ujarnya.

Untuk diketahui, dengan bertambahnya armada maskapai penerbangan di Bandara Sugimanuru dapat melayani beberapa daerah terdekat seperti Mubar, Muna, Buteng dan bahkan Bombana. (B)

 


Kontributor : Kasman
Editor : Muhamad Taslim Dalma

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib