iklan zonasultra

Mulai Hari Ini, SPBU Nelayan di Butur Resmi Beroperasi

Mulai Hari Ini, SPBU Nelayan di Butur Resmi Beroperasi
PERESMIAN SPBUN - Bupati Buton Utara Abu Hasan saat memberikan sambutan pada peresmian SPBUN di Kelurahan Lipu Kecamatan Kulisusu, Sabtu (3/3/2018). (Foto Istimewa).

ZONASULTRA.COM, BURANGA – Nelayan di Kabupaten Buton Utara (Butur), Sulawesi Tenggara (Sultra) kini semakin mudah mendapatkan bahan bakar bersubsidi untuk melaut. Pasalnya, Stasiun Pengisian Bahan bakar Umum (SPBU) nelayan yang didirikan PT Surya Mitra Guna Tama di Kelurahan Lipu, Kecamatan Kulisusu telah diresmikan, Sabtu (3/3/2018).

Direktur PT Surya Mitra Guna Tama Surya Widyaningsih mengungkapkan, hadirnya SPBU nelayan tersebut untuk menjawab kebutuhan pasokan bahan bakar bagi masyarakat, yang hingga kini terus mengalami peningkatan.

Melalui lembaga penyalur bahan bakar itu pula, ia berharap dapat berkontribusi dalam meningkatkan ekonomi para nelayan. Dengan demikian, progres percepatan pembangunan daerah bisa berjalan lebih maksimal.

iklan zonasultra

“Kami berharap dapat berkontribusi bagi percepatan pembangunan di Butur,” ujarnya dalam acara peresmian SPBU nelayan.

Bupati Butur Abu Hasan sangat mendukung hadirnya SPBU nelayan ini. Sebab, tidak sedikit masyarakatnya yang bekerja sebagai nelayan.

“Sudah barang tentu, akan meningkatkan produktifitas para nelayan untuk operasional,” tutur Abu Hasan saat meresmikan SPBU nelayan tersebut.

Lanjut dia, daerah yang dipimpinnya ini tidak hanya memiliki potensi di sektor pertanian saja, tetapi juga perikanan dan kelautan. Sehingga ia berharap, beroperasinya SPBU nelayan ini dapat menjawab kebutuhan pasokan bahan bakar, yang selama ini menjadi permasalahan mendasar bagi para nelayan.

“Mudah-mudahan lebih dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, khususnya nelayan,” harapnya.

SPBU nelayan ini tidak hanya menyediakan bahan bakar untuk nelayan, tetapi juga kendaraan bermotor. Namun dalam pelayanannya, lebih diprioritaskan untuk para nelayan. (B)

 


Reporter : Irsan Rano
Editor : Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib