iklan zonasultra

Mulfachri Sebut Semua Aktivitas di Luar Arena Kongres Ilegal

Mulfachri Harahap
Mulfachri Harahap

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Calon Ketua Umum (Caketum) Partai Amanat Nasional (PAN) Mulfachri Harahap menyebut segala aktivitas di luar arena kongres V PAN dalam hal ini di hotel Claro, Kota Kendari adalah ilegal.

Hal ini terkait informasi bahwa Caketum Zulkifli Hasan melakukan pendaftaran di Hotel selain di hotel Claro Kendari. Bahkan Ketua Panitia Eko Patrio juga dikabarkan tak ada di Kendari selama proses pendaftaran berlangsung.

Menurut Mulfachri, steering comite sudah memutuskan bahwa tempat penyelenggaraan kongres adalah di Kendari, walaupun awalnya pihaknya keberatan namun tetap mengikuti kesepakatan kongres.

iklan zonasultra

“Kalau memang putusannya seperti itu kita sepakati, kemudian tempatnya di Hotel Claro. dan juga disepakati bahwa seluruh proses registrasi adanya di tempat ini. Jadi semua hal yang dilakukan di luar hotel ini ilegal,” tegas Mulfachri di hotel Claro, Senin (10/2/2020).

(Baca Juga : Kubu Mulfachri Sebut Kubu Zulhas Curang)

Kendati demikian, Mulfachri yang berpasangan dengan Hanafi Rais, kongres bisa dilakukan sesuai aturan dan ketentuan, apalagi hal-hal yang berkaitan dengan substansi kongres.

“Hal-hal yang paling substansi mudah-mudahan bisa terlaksana yang memang jadi agenda kongres. Jadi, saya harap teman-teman wartawan bisa ikut membantu mensukseskan kongres ini, beritakanlah yang baik-baik yang terjadi di kongres ini,” tegasnya.

Sementara itu, anggota steering comite Wa Ode Nur Zainab mengatakan, berdasarkan keputusan rapat steering bahwa pendaftaran yang sah hanya dilakukan di Dewan Pimpinan Pusat (DPP) mulai 8 sampai 9 Februari 2020 dan di lokasi kongres di hotel Claro, Kota Kendari sampai 10 Februari 2020 pukul 17.00 Wita.

“Ini adalah ketentuan rapat SC, sudah ketuk palu jadi SC sudah diberikan kewenangan semua ini. Di luar itu kami anggap inkonstutusional,” ujar Wa Ode Nur Zaenab di lokasi kongres.

Zaenab menambahkan, untuk para peserta dibatasi hingga 10 Februari pukul 12.00 Wita dan dilakukan di lokasi kongres di Hotel Claro Kota Kendari, Sultra. Menurut dia, peserta tidak bisa diwakili, terkecuali punya surat mandat dari ketua dan sekretaris.

Di luar ketentuan itu, kami sedang mempertimbangkan untuk mendiskualifikasi. Ingat pendaftaran itu di arena kongres, bukan di tempat lain. Di luar itu tidak sesuai ketentuan. Jadi pendaftaran itu dianggap tidak ada,” pungkasnya. (a)

 


Kontributor: Fadli Aksar
Editor : Kiki
Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib