iklan zonasultra

iklan zonasultra

Muliadin Salenda: Karang Taruna Harus Jadi Pelopor Perubahan Sosial

Muliadin Salenda: Karang Taruna Harus Jadi Pelopor Perubahan Sosial
KARANG TARUNA - Ketua Karang Taruna Kabupaten Butur, Muliadin Salenda (baju batik tengah) saat pose bersama pengurus Karang Taruna Kelurahan Lakonea dan para tokoh masyarakat, di Kantor Kelurahan setempat, Selasa (13/2/2018). (Istimewa)

ZONASULTRA.COM, BURANGA – Ketua Karang Taruna Kabupaten Buton Utara (Butur), Sulawesi Tenggara Muliadin Salenda menyatakan, organisasi yang dipimpinnya itu harus bisa menjadi pelopor dalam mewujudkan perubahan sosial di daerah tersebut.

Muliadin menuturkan, karang taruna merupakan organisasi kepemudaan yang bergerak dalam mencegah berbagai persoalan sosial. Sehingga diharapkan, seluruh pengurus, baik di tingkatan kabupaten, kecamatan, maupun desa dan kelurahan, dapat bersinergi dengan baik, dalam merawat tatanan sosial di lingkungannya masing-masing.

“Saya inginkan karang taruna menjadi garda terdepan dalam penanganan masalah yang berhubungan dengan gangguan keamanan, peredaran narkoba, miras, dan hal-hal lain yang kemudian bisa merusak tatanan sosial yang ada di masyarakat kita,” tuturnya sesaat setelah mengukuhkan kepengurusan di Kelurahan Lakonea, Selasa (13/2/2018).

Dia optimis, kepengurusan yang kini diketuai Fajrin Diansah ini, dapat menjadi agen dalam membantu pemerintah untuk mewujudkan pembangunan di wilayahnya. Begitu pula pengurus yang tersebar di desa lain.

“Karang taruna harus menjadi pelopor perubahan sosial,” ujar Ketua DPD Partai Demokrat Butur ini.

Kendati demikian, Legislator di Butur itu tak menampik, jika proses perubahan sosial menuju ke arah yang lebih baik tidak mudah. Olehnya, ia berpesan, agar seluruh pengurus dapat menjalankan tugasnya secara sungguh-sungguh.

“Jadi, karang taruna itu harus hadir dalam setiap denyut nadi kehidupan masyarakat,” tandasnya. (B)

 


Reporter : Irsan Rano
Editor : Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib