iklan zonasultra

Muna dan Muna Barat Juara 1 Kejurda Dayung Dragon Boat 2019

Muna dan Muna Barat Juara 1 Kejurda Dayung Dragon Boat 2019
PENYERAHAN HADIAH - Kepala Diskepora Sultra, Ashar memberikan hadiah uang tunai dan piala kepada para juara Kejurda dayung dragon boat 2019, di teluk Kendari, Kamis (7/11/2019). (Amal Buchari/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Atlet dayung asal kabupaten Muna berhasil menyabet juara 1 untuk kategori putra pada babak final kejuaraan daerah (Kejurda) dayung dragon boat 2019 tingkat provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) yang digelar di Teluk Kendari, Kamis (7/11/2019).

Juara 1 dayung putra itu mencatat waktu 2,19 menit dan atlet dayung putri dari kabupaten Muna Barat (Mubar) keluar juara 1 dengan catatan waktu 2,47 menit.

Di runner up kategori putra diraih atlet dayung asal kabupaten Mubar, dan mampu mencatat waktu 2,37 menit. Kemudian disusul oleh atlet dari Buton menjadi juara 3 dengan raihan waktu 3,10 menit yang harus mengakui keunggulan Muna dan Mubar pada posisi 1 dan 2.

iklan zonasultra

Sedangkan kategori putri Buton juga menjadi runner up dengan torehan waktu 2,57 menit.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Diskepora), Ashar mengungkapkan bahwa hasil yang diperolah hari ini merupakan buah kerja keras pelatih dan pemain. Ashar juga memberikan motivasi kepada tim yang belum dapat juara.

Ia menambahkan Kejurda ini, nantinya akan dijadikan program rutin dari Dispora Sultra.

“Siapa pun yang juara dan terbaik hari ini itu adalah anaknya Sulawesi tenggara, bukan lagi kabupaten. Jadi semua kita akui dan sportif,” Ashar saat menutup secara resmi Kejurda dayung dragon boat 2019.

Ketua Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Sultra, Abdul Rahman Shaleh menjelaskan Kejurda ini merupakan seleksi terakhir sebelum pembentukan tim pra PON.

Ia melanjutkan bahwa finalisasi seleksinya akan dilakukan besok, Jumat (8/11/2019).

“Besok kita akan melakukan tes ergometer untuk menentukan. Kita sudah menyeleksi kurang lebih ada 28 atlet putra, 20 putri, besok kita akan seleksi lagi. Ditambah lagi dengan atlet kayak dan canoe, itu akan kita dapatkan 16 putra, 16 putri.

Setelah itu, lanjut Ketua DPRD Sultra, pihaknya akan menentukan 14 putra, 14 putri sebelum pemberangktan pra PON.

Rahman mengaku sangat optimis bahwa dragon boat lolos di pra PON. Kemudian dari PODSI Sultra sendiri sudah membentuk tim untuk menjaring atlet.

Tim ini sudah menjaring 20 atlet putri dan 20 atlet putra cover boat, kemudian atlet hari juara akan turut diseleksi besok pada nomor kayak dan canoe.

“Harapannya kegiatan lomba ini berkesinambungan, semakin banyak kompetisi semacam ini semakin bagus,” harapnya. (b)

 


Penulis : M3
Editor : Kiki
Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib