iklan zonasultra

Muna Galakkan PAUD Berbasis Masjid

Muna Galakkan PAUD Berbasis Masjid
PERESMIAN - Penarikan 460 mahasiswa KKN IAIN Kendari di masjid Al Munajat Raha, sekaligus peresmian PAUD berbasis masjid, Kamis (6/9/2018). (CR5/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA COM, RAHA – Pemerintah Kabupaten Muna Sulawesi Tenggara (Sultra) mulai menggalakkan pendidikan anak usia dini (PAUD) berbasis Masjid. Program tersebut dicetuskan oleh ratusan mahasiswa KKN IAIN Kendari saat kegiatan penarikan 460 mahasiswa KKN di Masjid Al Munajat Raha, Kamis (6/9/2018).

Asisten I Setda Muna Eddy Uga, memberikan apresiasi kepada ratusan mahasiswa KKN IAIN Kendari atas partisipasinya selama berada di Muna.

Iklan Zonasultra

“Beberapa program yang diusung seperti PAUD berbasis masjid itu sangat bermanfaat bagi pendalaman ilmu agama disetiap pelosok didaerah ini,” terang Eddy sekaligus meresmikan PAUD berbasis Masjid.

Menurutnya, keberadaan para mahasiswa di setiap desa sangat membantu program kerja kepala desa. “Kerjasama ini harus tetap terjalin agar visi dan misi pembangunan di Muna terlaksana dengan baik,” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Rektor I IAIN Kendari, Husein Insawan menuturkan, kegiatan penarikan mahasiswa KKN dirangkaikan dengan peresmian PAUD berbasis masjid. Konsep tersebut diluncurkan berdasarkan hasil KKN di lapangan.

“Kami melihat di Muna ini yang cocok digalakkan Paud berbasis masjid. Nanti disetiap Paud disediakan perlengkapan bermain. Paud Al Munajat cukup unik karena berada di pesisir pantai. Ini juga merupakan Paud pertama yang berbasis masjid,” cetusnya.

Penerapan PAUD berbasis masjid dinilai cukup bermanfaat untuk mengenalkan pendidikan agama kepada anak agar tercipta generasi yang cinta masjid.

Selain itu, kegiatan tersebut sekaligus mengakhiri KKN mahasiswa IAIN Kendari di Muna.(B)

 


Reporter : CR5
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib