iklan zonasultra

Muna Loloskan 265 dari 290 Kuota, Formasi Hilang 25 Orang

Pelaksana tugas (Plt) Kepala BKPSDM Muna, Rustam
Rustam

ZONASULTRA.COM, RAHA – Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) akhirnya resmi merilis hasil tes Seleksi Kompentensi Bidang (SKB) penerimaan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra), Kamis (3/1/2019).

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Muna, Rustam mengungkapkan, Panselnas secara resmi telah mengumumkan hasil SKB penerimaan CASN Muna.

iklan zonasultra

“Hari ini, Kamis (3/1/2019) Pengumuman dari Panselnas kami sudah tempel di kantor BKPSDM dengan angka kelulusan sekitar 265 orang,” terang Rustam.

Kata Rustam, dari angka kelulusan sebanyak 265 orang tak memenuhi kuota yang diberikan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN). ” Dulu kita diberi kuota sebanyak 290 orang, tapi yang lulus 265 orang jadi ada sekitar 25 formasi yang bilang,” cetusnya.

Dirinya mengurai, formasi hilang itu terdiri dari peserta CASN jalur Kategori dua (K2) dari formasi yang diberikan sebanyak 36 orang namun menyetor berkas hanya mencapai 15 orang.

“Jadi ada 21 formasi dari jalur K2 yang hilang. Itu akibat kesalahan pendaftaran dari para peserta dan mereka yang terdaftar K2 sudah mencapai diatas 35 tahun, sehingga peserta tes sedikit,” sesalnya.

Kemudian ada dua formasi jalur umum yang tidak ada peminatnya yakni formasi Pariwisata dan Kominfo.

“Kemudian dua orang dinyatakan tidak lolos. Jadi totalnya sudah mencapai 25 formasi,” cetusnya. (b)

 


Kontributor : Nasrudin
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib