iklan zonasultra

Munarti Gantikan Laode Koso Jadi Ketua DPRD Mubar

Munarti Gantikan Laode Koso Jadi Ketua DPRD Mubar
PELANTIKAN - Pengambilan sumpah jabatan ketua DPRD Muna Barat Munarti menggantikan Laode Koso di Aula kantor DPRD Mubar,Selasa (15/8/207) (ZONASULTRA.COM/Laode Pialo).

Munarti Gantikan Laode Koso Jadi Ketua DPRD Mubar PELANTIKAN – Pengambilan sumpah jabatan ketua DPRD Muna Barat Munarti menggantikan Laode Koso di Aula kantor DPRD Mubar,Selasa (15/8/207) (ZONASULTRA.COM/Laode Pialo).

 

Iklan Zonasultra

ZONASULTRA.COM, LAWORO – Munarti resmi menjabat sebagai ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Muna Barat (Mubar), Sulawesi Tenggara (Sultra) menggantikan Laode Koso berdasarkan Surat Keputusan (SK) Gubernur Sulawesi Tenggara nomor 365 tahun 2017 tentang peresmian pemberhentian dan Pergantian Antar Waktu (PAW) DPRD Mubar.

Pengangkatan Munarti itu dilakukan dalam Sidang Paripurna Istimewa dan pengucapan sumpah/janji Ketua DPRD Mubar untuk sisa masa bakti 2014-2019, di Aula kantor DPRD Mubar, Selasa (15/8/207).

Bupati Mubar LM Rajiun Tumada yang mewakil gubernur Sultra melantik Munarti menyatakan, penggantian ketua DPRD merupakan langkah politik dalam mengisi jabatan ketua serta regenerasi dan pematangan kader partai.

“Selain mengisi jabatan ketua DPRD, penggantian ini untuk memberikan ruang kepada kader dalam hal regenerasi dan pematangan kader”, kata Rajiun dalam sambutannya di acara pelantikan itu.

Ketua DPD PAN Mubar ini menyatakan, pelantikan pimpinan DPRD juga sebagai upaya partai politik untuk mensinergikan hubungan antara lembaga eksekutif dan legislatif dalam membangun daerah yang lebih baik.

Menurutnya, harmonasosi antara legislatig dan eksekutif harus dibangun dengan landasan peraturan perundangan-undangan untuk menjalankan tugasnya demi kepentingan masyatakat.

Di tempat yang sama, Ketua DPRD Mubar Munarti menyatakan siap menjalankan tugas demi kepentingan masyarakat khususnya bersinergi dalam menjalin hubungan yang harmonis dengan pemerintah daerah.

“Insya allah kita siap menjalankan tugas dan bersinergi dengan Pemda untuk kepentingan rakyat bukan untuk kepentingan pribadi atau golongan,” katanya.

Munarti juga mengakui, pergantian pimpinan DPRD merupakan upaya pumpinan partai untuk melakukan penyegaran dalam mendukung pemerintahan yang lebih baik.

Menurutnya, penggantian itu merupakan penyegaran bagi pimpinan DPRD akibat hubungan yang tidak baik mereka dengan Pemda Mubar yang terjadi saat Pilkada beberapa waktu lalu.

“Oleh karena itu, pergantian pimpinan ini dapat memberikan sinyal positif dalam membentuk hubungan dan komunikasi yang baik antara kedua lembaga ini,” pungkasnya. (B)

 

Reporter: Laode Pialo
Editor: Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib