iklan zonasultra

iklan zonasultra

Musadar Sebut Asrun Pemimpin yang Amanah

Musadar Sebut Asrun Pemimpin yang Amanah
BUKA PUASA BERSAMA - Mantan Wakil Wali Kota Kendari Musadar Mappasomba (baju putih) saat menghadiri buka puasa bersama di rumah Ketua DPD Partai Gerindra Sulawesi Tenggara (Sultra), Imran di Wua-wua, Kendari, Jumat (1/6/2018). Buka puasa bersama ini juga turut dihadiri calon Wakil Gubernur Sultra nomor urut 2 Hugua. (Foto: Istimewa)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Mantan Wakil Wali Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) Musadar Mappasomba, menegaskan, selama 10 tahun bersama Asrun memimpin Kota Kendari, banyak hal yang perlu menjadi contoh teladan.

“Saya kadang berjam-jam lamanya berdiskusi dengan pak Haji (panggilan akrab Asrun) di ruangannya. Beliau beberapa kali mengatakan kepada saya, sebenarnya kita menjadi pemimpin, apa lagi yang kita cari, ” jelas Musadar saat memberikan ceramah menjelang buka puasa bersama di rumah Ketua DPD Partai Gerindra Sultra, Imran di Wua-wua, Kendari, Jumat (1/6/2018) kemarin.

Hadir dalam buka puasa bersama di bilangan Tinaorima, Wua-wua, yakni Hugua calon Wakil Gubernur Sultra yang berpasangan dengan Asrun sebagai calon gubernur periode 2018-2023. Selain Hugua, hadir juga pengurus partai pengusung pasangan Asrun-Hugua.

Musadar kemudian menjelaskan maksud kalimat Asrun saat masih menjabat Wali Kota Kendari. Bahwa, menjadi seorang pemimpin Kota Kendari bukan bertujuan mencari kekayaan, bukan ingin disanjung-sanjung karena memiliki jabatan.

(Baca Juga : Punya 60 Ribu Relawan, Asrun-Hugua Yakin Menang Telak di Pilgub Sultra)

“Pak Haji (Asrun)berkata, sebaik-baiknya seseorang adalah bermanfaat atau berguna bagi orang banyak. Menjadi pemimpin itu untuk kepentingan orang banyak. Hasil kerja pemimpin diserahkan kepada Allah. Kita berikhtiar, hasilnya kita tawakal kepada Allah. Allah yang maha tahu segalanya, ” ujar Musadar.

Musadar Mappasomba bersama Asrun memimpin Kota Kendari selama 2 periode. Asrun menjabat sebagai wali kota, sedangkan Musadar sebagai wakil wali kota. Amanah demokrasi ini dijabat sejak tahun 2007 sampai 2017.

Selama 2 periode menduduki jabatan wali kota dan Wakil Wali Kota Kendari, pasangan Asrun dan Musadar Mappasomba, tidak pernah didengar bergesekan. Kedua sosok pemimpin ini saling melengkapi. (B)

 


Reporter : Ramadhan Hafid
Editor : Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib