iklan zonasultra

Musda X, Golkar Sultra Resmi Buka Pendaftaran Calon Ketua

Musda X, Golkar Sultra Resmi Buka Pendaftaran Calon Ketua
MUSDA GOLKAR SULTRA - Tim penjaringan bakal calon (balon) Ketua DPD Golkar Sulawesi Tenggara (Sultra) ketika menyampaikan syarat-syarat pendaftaran balon Ketua DPD Golkar Sultra periode 2020-2025, di Sekretariat DPD Partai Golkar Sultra, Sabtu (29/2/2020). (Ramadhan Hafid/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Panitia pelaksanaan musyawarah daerah (Musda) X Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Golkar Sulawesi Tenggara (Sultra) resmi membuka pendaftaran bakal calon (balon) ketua DPD periode 2020-2025.

Sekretaris tim penjaringan balon Ketua DPD Golkar Sultra, Dewiyati Tamburaka mengatakan, pendaftaran dibuka mulai 29 Februari hingga 4 Maret 2020 di Sekretariat DPD Partai Golkar Sultra.

“Untuk pendaftaran dan pengembalian formulir mulai 29 Februari hingga 4 Maret 2020, dari pukul 08.00 – 21.00 Wita. Sementara verifikasi berkas bakal calon ketua tanggal 5 Maret sebelum pembukaan Musda,” ujar Dewiyati Tamburaka dihadapan awak media, di Sekretariat DPD Golkar Sultra, Sabtu (29/2/2020).

Dewiyati mengungkapkan, pengambilan formulir pendaftaran balon ketua, dapat diwakili dengan membawa surat mandat dari balon ketua. Sementara pengembalian berkas harus diserahkan langsung oleh balon ketua dan tidak boleh diwakili.

“Pengembalian formulir kami harapkan balon ketua sendiri yang datang, sebab akan terjadi dialog, karena jangan sampai dokumen yang dimasukan pada saat kita umumkan tidak lolos, itu supaya tidak terjadi perdebatan,” katanya.

(Baca Juga : Ridwan Bae Ingin Rehat dari Jabatan Ketua Golkar)

Dikatakan, ada 13 syarat yang harus dipenuhi balon Ketua DPD Partai Golkar Sultra, salah satunya harus menjadi pengurus minimal satu periode kepengurusan. Persyaratan ini berdasarkan juklak DPP Partai Golkar dan anggaran dasar/anggaran rumah tangga (AD/ART) partai.

Persyaratan itu antara lain membawa surat pernyataan pernah menjadi pengurus partai Golkar tingkat provinsi atau sekurang-kurangnya kabupaten/kota, dan/atau pernah menjadi pengurus provinsi organisasi pendiri dan yang didirikan selama satu periode penuh.

Selanjutnya membuat dan menyerahkan visi misi yang berisi pokok-pokok pikiran dalam membangun Partai Golkar ke depan kepada panitia penjaringan dan pemaparan melalui Musda X Partai Golkar Sultra Tahun 2020.

(Baca Juga : Musda Golkar: Menimbang Ridwan Bae Sang Petahana)

Dewiyati menuturkan, saat ini belum ada satu pun kader Golkar yang mendaftar sebagai calon Ketua DPD Golkar Sultra.

Terpisah, Ketua Panitia Musda Golkar Sultra X, Herry Asiku mengungkapkan, untuk persiapan Musda sudah dipersiapkan secara maksimal, dan terkait masalah teknis tinggal disempurnakan.

“Semuanya sudah mantap, kita sudah siap melaksanakan Musda. Organizing commite mempersiapkan agendanya dan steering commite menyiapkan bahan (materi Musda),” ujar Herry Asiku lewat sambungan teleponnya, Sabtu (29/2/2020). (a)

 


Kontributor : Ramadhan Hafid
Editor : Rosnia

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib