iklan zonasultra

Musim Hujan, Dinkes Konut Siagakan Tim Medis di 22 Puskesmas

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Konut Nurjannah Efendi
Nurjannah Efendi

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra) Nurjannah Efendi menyiagakan tim medis di 22 puskesmas di wilayah itu untuk mengatasi berbagai macam penyakit akibat musim penghujan saat ini.

Nurjannah mengatakan, hujan yang turun beberapa hari terakhir tanpa henti membuat masyarakat sangat rentang terserang penyakit seperti flu, batuk, demam, dan alergi gatal-gatal. Bahkan, bisa berujung kematian jika tak cepat mendapat penanganan medis.

“Situasi saat ini sangat rawan, terlebih kepada anak balita dan bayi yang daya ketahanan tubuhnya masih lemah,” kata Nurjannah ditemui Senin (25/6/2018).

(Berita Terkait : Curah Hujan Tinggi, Delapan Desa di Konsel Terendam Banjir)

Dia mengimbau seluruh masyarakat Konut untuk senantiasa menjaga pola hidup sehat dan bersih. Serta segera melakukan konsultasi ke puskesmas terdekat atau perawat desa jika terindakasi terserang penyakit.

“Untuk pelayanan kesehatannya diberikan secara gratis dan ditangani langsung oleh dokter, bidan, dan perawat yang telah disiagakan di masing-masing puskesmas,” ujarnya. (B)

 


Reporter: Jefri Ipnu
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib